Kabel Listrik Bahayakan Pengguna Jalan di Agara

KUTACANE (bareskrin.com) | Para pengguna jalan dan masyarakat di Aceh Tenggara (Agara) mengeluhkan jaringan kabel listrik milik PLN Rayon Kutacane.

Kondisinya saat ini mengkhawatirkan karena bisa saja masyarakat tersengat listrik ketika melintasi Jalan Pasar Belakang (Pasbel) Gang Syukur Desa Kute Kutacane Kecamatan Babussalam, Senin (19/3/2018).

Dari pengamatan di lapangan, jaringan kabel milik PLN Rayon Kutacane tersebut tergantung di pohon pinang dan beberapa kayu cukup rendah, di mana kabel tersebut kapan saja bisa terlepas ketika ada angin kencang dan berada di Jalan Pasbel di Gang syukur tepatnya di Desa Kute Kutacane Kecamatan Babussalam.

Menurut Noval salah seorang warga Kutacane, selama ini kabel listrik milik PLN di Desa Kute Kutacane Gang Syukur. “Memang cukup meresahkan masyarakat setempat. Sebab, kabel listrik itu sangat rendah kabel listrik digantungkan di pohon pinang dan beberapa kayu, sehingga dapat dijangkau oleh warga,” katanya.

Untuk itu, kata Noval, pihak PLN sebaiknya segera memperhatikan dan melakukan perbaikan, seperti menarik kabel, agar lebih tinggi dan kencang atau memasang tiang supaya aman dan minimal sama dengan posisi kabel diatasnya.

“Jangan sampai sudah ada korban jiwa, baru diperbaiki. Jangan tarif listrik naik terus tetapi pelayanan kurang,” tukasnya. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *