Dorong PAD | Pengusaha di Aceh Tamiang Wajib Miliki NPWP

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Bupati Aceh Tamiang Mursil membuka rapat Tmteknis cara penerimaan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dari bagi hasil pajak penghasilan sesuai Undang-undang Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah melalui kewajiban pendaftaran NPWP babang/lokasi pekan panutan penyampaian SPT secara elektronik, Senin (19/3/2018).

Rapat Teknis ini diselenggarakan oleh Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Aula Setda Kabupaten Aceh Tamiang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh, Tamiang Razuardi melaporkan, pertemuan ini sangat penting dalam rangka pengoptimalisasian sumber pendapatan daerah, yang saat ini Bagian Hasil Pajak Kabupaten Aceh Tamiang diperoleh sebesar Rp 7,8 miliar tahun 2017. “Pendapatan Tamiang masih sangat kecil dengan angka Rp 7,8 miliar,” kata Sekda.

Sementara, Bupati Mursil mengajak seluruh masyarakat Aceh Tamiang untuk mengejar potensi-potensi yang sebelumnya digarap dengan tidak baik baik, sehingga dana perimbangan kedepannya lebih besar untuk kemajuan Aceh Tamiang.

Disamping itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Langsa Edi Sofyan menyampaikan, pentingnya setiap pengusaha, kontraktor dan lainnya untuk memiliki NPWP, mengingat salah satu penerimaan daerah bersumber dari dana perimbangan, karena sebagian dari mereka masih banyak yang belum membayar pajak.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Sofyan mengingatkan kembali, agar Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) harus sama agar tidak menjadi objek pemeriksaan oleh KPK.
(ds/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *