Ketua Kodrati: Masyarakat Jadikan Donor Darah Gaya Hidup Zaman Now

MEDAN (bareskrim.com) | Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Medan kembali menggelar Safari Donor Darah Pegawai dan Masyarakat/Pelanggan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara di Aula Kantor Tirtanadi Jalan SM Raja Medan, Selasa (20/3/2018).

Ketua Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati), Gunawan Hari Mulya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan per tiga bulan. Sehingga dalam satu tahun dilaksanakan sebanyak 4 kali.

Dijelaskan Gunawan, kegiatan donor darah ini tidak hanya diperuntukkan untuk karyawan Tirtanadi saja, tapi juga terbuka untuk umum (masyarakat/pelanggan).

“Selain untuk kemanusiaan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi sesama karyawan dan juga pelanggan serta mensosialisasikan hidup sehat, karena dengan donor darah, sirkulasi darah didalam tubuh menjadi lancar dan juga darah berganti,” kata Gunawan.

Selain itu, Kodrati juga juga mengajak seluruh karyawan, masyarakat/pelanggan untuk hidup beramal karena bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. “Selain untuk kesehatan dan beramal, Donor darah hendaknya dapat menjadi gaya hidup masyarakat di era milenium ini,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela safari Donor darah.

Menurut Gunawan, sejak dilaksanakannya safari Donor darah ini pada tahun 2011 lalu, animo karyawan, masyarakat/pelanggan cukup tinggi.

“Bahkan hari ini ada masyarakat/pelanggan cabang Deli Tua yang melakukan donor darahnya dan untuk setiap donor, Alhamdulillah terkumpul 111 dan untuk pelaksanaan donor pada Bulan Desember 2017 lalu terkumpul 112 kantong darah bahkan pernah mencapai terkumpul 186 kantong,” pungkasnya. (nasir/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *