Solmet Medan Helvetia Dilantik

MEDAN (bareskrim.com) | DPW Solidaritas Merah Putih Sumut mengadakan pelantikan pengurus DPKc Medan Helvetia, berlangsung di salah satu Posko Relawan Jalan Asrama No 30 Medan, 18 Maret 2018.

Untuk lebih jauh mengenal Solmet, disampaikan pemaparan tentang rekam jejak Solmet yang dulu dikenal dengan nama Barisan Merah Putih. Solmet telah banyak berkiprah, diantaranya membantu penyelesaian kasus Manohara dan Siti Hajar (TKW di Malaysia), advokasi terhadap pedagang pasar malam di Jakarta, aksi menolak terorisme Bom Sarinah, penyaluran 1000 kursi roda dan lainnya.

Perwakilan Camat Untung Manurung, dan Iptu N Manurung yang hadir dalam acara tersebut sangat mendukung kehadiran Solmet di wilayah Medan Helvetia.

Iptu Manurung mendorong agar pengurus tetap solid dan berjuang tanpa pamrih. “Mengingat Somet banyak bergerak dalam aksi sosial kemanusiaan, tentu yang diperlukan adalah pengabdian,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga bersama aparat kepolisian dan pemerintahan yang hadir turut dilangsungkan deklarasi pemilu damai tahun 2018.

Ketua DPW Dedy Mauritz Simanjuntak MACE MTh mengajak seluruh pengurus dan simpatisan untuk menjiwai semangat dan visi Solidaritas Merah Putih guna mengawal NKRI, melakukan aksi nyata untuk Indonesia dan mendukung orang baik guna memimpin indonesia ke arah yang lebih baik. “Sebagai anak bangsa, kita berkewajiban menjaga keutuhan NKRI demi kelangsungan hidup anak cucu kita dimasa depan,” papar Dedy.

Solmet sebagai pendukung pemerintahan Jokowi, lanjut Dedy, harus menjadi mitra pemerintah daerah guna memastikan Nawacita terimplementasi sampai ke berbagai sendi kehidupan masyarakat di Kecamatan Medan Helvetia.

Ketua DPW Solmet Sumut Dedy Mauritz Simanjuntak MACE MTh didampingi oleh Wakil Ketua DPW Pengalaman Laia SH, Sekretaris DPW Fasaaro Zalukhu SH, Ketua DPD Medan Erwin Siahaan, Sekretaris DPD Imannuel Fery Damanik melantik kepengurusan Solmet Helvetia perode 2018-2023.

Pengurus yang dilantik diantaranya Rudolf Panjaitan selaku Ketua DPKc, Anna Lans selaku Sekretaris dan Dodi Santoso Pasaribu sebagai Bendahara dan bidang-bidang lainnya.

Acara ini dihadiri oleh ratusan undangan dari berbagai elemen masyarakat. Diakhir acara diadakan pembagian tenda kepada abang becak bermotor yang dikoordinir oleh Rolando Marpaung SH MH, Kabid Hukum dan HAM. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *