28 Desa se-Kecamatan Lawe Alas Ikut Bimtek Sistem Informasi Manajemen dan Keuangan

KUTACANE (bareskrim.com) | Sebanyak 28 desa di Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) mengikuti bimbingan dan teknis (bimtek) Sistem Informasi Manajemen Desa dan Sistem Informasi Keuangan Desa.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 26 s/d 29 yang dilaksanakan di Kampus Usman Safri Desa Pulonas Baru, Senin (26/3/2018), yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bukhari. Dan Kegiatan Bimtek ini kerja sama dengan LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Agara

Wakil bupati Agara, Bukhari mengatakan, bimtek ini bertujuan supaya pengelolaan dana desa dilakukan dengan transparan dan harus lebih baik lagi.

Ketua LSM LIRA, M Saleh meminta, agar Wakil Bupati Agara dapat mencegah kegiatan bimtek yang berpergian keluar daerah. “Bagian dari pemborosan anggaran tak perlu kita laksanakan bimtek diluar daerah cukup kita laksanakan didaerah kita untuk menghemat anggaran,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya contoh kegiatan Bimtek yang dilaksanakan didaerah sendiri oleh kecamatan lawe alas moga kecamatan lain bisa mengikuti nya.

“Moga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat untuk kemajuan desa,” ujar Saleh. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *