Hadiah Mencuri Motor | Timah Panas Menempel di Kaki Darma Saputra

MEDAN (bareskrim.com) | Dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diringkus personel Reskrim Polsekta Medan Baru, Polrestabes Medan, (31/3/2018).

Seorang diantaranya terpaksa diberi tindakan tegas terukur (tembak) di kaki kanannya, karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan.

Tersangka yang ‘dihadiahi’ timah panas petugas adalah, Darma Saputra (31) warga Jalan Tani Asli Medan. Sedangkan M Irpan (35) warga Jalan Darussalam Medan ditangkap ‘mulus’ karena dinilai kooperatif.

“Pelaku Darma Putra terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur karena saat ditangkap melakukan perlawanan,” kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu, Minggu (1/4/2018).

Kompol Victor mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari petugas yang mendapat laporan adanya pencurian sepeda motor Yamaha Scorpio nomor polisi BK 6234 OW di Jalan Mistar Medan pada 28 Maret 2018.

Dari laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan dan menangkap Irfan di Jalan Mistar, Medan pada Sabtu 31 Maret 2018 malam.
”Petugas melakukan pengembangan dan menemukan sepeda motor yang dicuri di pinggir Jalan Sei Mencirim, Medan,” ujarnya.

Petugas kemudian melakukan pengembangan dan menangkap Darma Saputra. Namun, dia melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terarah.
”Kedua pelaku masih dalam pemeriksaan petugas,” jelasnya seraya menambahkan, mereka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan nncaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *