Kapolda: Stop Adu Domba dan Hoax

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut menghadiri acara wawasan kebangsaan dan keberagamaan bersama pengurus wilayah dan pengurus cabang Nahdlatul Ulama se Sumatera Utara dengan tema ‘Peranan Ta’mir Masjid dan Khatib Dalam Menangkal Isu SARA di tahun politik’ bertempat di LPP Perkebunan Kampus Medan Jalan Pancing Medan, (31/3/2018).

Kapolda Sumut didampingi oleh Karo Ops, Dir Binmas, Kabid Humas dan Kabid Kum. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PBNU, KH Abdul Manan A Ghani, Ketua Lembaga Takmir Masjid PBNU, KH Mansyur Syaerozi, Sekretaris Lembaga Takmir Masjid PBNU, Ibnu Hazein, Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU, Dr H Afifuddin Lubis MSi, Ketua PW NU Sumut, Drs. H. Afifuddin Lubis, M.Si, Narasumber dari As SDM Mabes Polri, Kombes Zainudin, para anggota PW NU Sumut.

Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut dan rombongan sehingga acara dapat terlaksana dengan baik. Dimohon bimbingan serta arahan Kapolda Sumut kepada seluruh yang hadir.

“Kami warga NU di daerah manapun selalu hidup damai berdampingan dengan masyarakat yang beragama lain,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumut menyampaikan, melalui momen ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan, silaturahmi dan kerja sama yang sinergis yang telah terjalin dengan baik selama ini terutama dalam menjaga keagamaan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Bangsa kita tentunya sangat rentan terjadi konflik sosial. Oleh karena itu, jangan lengah dan tetap berupaya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya dalam mensukseskan Pilkada serentak 2018,” ujarnya.

Perlunya antisipasi terhadap isu yang berkembang yang dapat merusak keamanan dan ketertiban masyarakat terkait maraknya pemberitaan hoax serta munculnya ujaran kebencian dan isu SARA yang dapat memicu konflik di masyarakat

Terkait narkoba, Kapolda Sumut dan jajaran berkomitmen dalam penindakan dengan menghentikan di tempat para pelaku kejahatan tersebut karena narkoba dapat menghancurkan generasi bangsa.

Kapolda Sumut meminta dukungan dari seluruh pihak untuk bersama-sama bergandeng tangan menghentikan segala upaya yang berusaha mengadu domba untuk memecah bangsa dan Negara.

“Saya mewakili Kapolri dan seluruh di jajaran Polda Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemimpin umat di Sumut yang telah membantu menjaga kamtibmas di wilayah Sumut sehingga sampai saat ini wilayah Sumut masih aman dan nyaman,” ujar Kapolda Sumut. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *