Perlunya Kolaborasi Lintas Sektor Melestarikan Mangrove di Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Razuardi membuka secara resmi Workshop Mendorong Kolaborasi dan Sinergisasi Lintas Sektor untuk Pelestarian Mangrove di Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (5/4/2018).

Acara dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang, dihadiri oleh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Camat Dalam, Kepala Mukim dan Datok Penghulu Dalam Kabupaten Aceh Tamiang, para Tokoh Agama dan Tokoh Perempuan, Ketua Yayasan Bangun Aceh dan Ketua Yayasan Satu Cita Lestari.

Penyelenggaraan workshop ini bertujuan untuk menemukan persoalan-persoalan yang ada di areal hutan mangrove khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dan merumuskan strategi dan kolaborasi bersama untuk pelestarian dan pemanfaatan hutan mangrove di Kabupaten Aceh Tamiang.

Sekretaris Daerah mengatakan, pengelolaan mangrove saat ini perlu mendapat perhatian dengan mengintegrasikan pengelolaannya pada Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah III (KPH 3) secara kewilayahan administrasi sehingga harus dipadukan, agar tercapai efesiensi pengelolaan dan menghindari dampak negatif proses pembangunan yang tidak menghiraukan konsep ekologi.

Oeh karena itu, peneglolaan mangrove harus bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat sehingga memiliki insentif untuk melindungi kawasan mangrove dari kerusakan. (gilang/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *