Aceh Tamiang Diharapkan Ukir Prestasi Tekan Kemiskinan

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke 16 berlangsung di ruang sidang utama DPRK Aceh Tamiang Kecamatan Karang Baru, (9/4/2018).

Pembukaan rapat paripurna tersebut dibuka oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH. Ia menyampaikan selamat Hari Jadi Aceh Tamiang ke 16 tahun 2018.

“Harapannya kedepan dapat mengukir sebuah Prestasi untuk menekan angka kemiskinan serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memberikan inovasi serta menjalankan  Syariat Islam,” katanya.

Disamping itu, Ketua DPRK Aceh Tamiang juga berharap, pemerintah dapat meningkatkan infrastruktur berupa pembangunan air bersih dan irigasi. “Dengan demikian mari kita satukan persamaan untuk kedepan, agar moment seperti ini kita jadikan sebagai ajang tali silaturahim dan bermandiri, sehingga dapat menimbulkan motivasi bagi Dewan, Pegawai dan Pejabat di Aceh Tamiang,” harapnya.

Sementara, H Mursil MKn selaku Bupati Aceh Tamiang mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang yang ke 16. “Ucapan terimakasihnya kepada unsur TNI dan Polri di Kabupaten yang telah ikut mendukung penuh atas berjalannya roda pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnyan.

Bupati menyampaikan sejarah terbentuknya Aceh Tamiang. Sebelumnya, rencana pemekaran telah ada sejak tahun 1957, kemudian berlanjut hingga diturunkannya melalui Tap MPR tahun 1966, setelah melalui proses yang panjang.

“Maka pada tahun 2002, terbentuklah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Panitia Pemekaran yang dketuai oleh H Hamdan Sati ST dan Zulkarnain MAP selaku Sekretaris Panitia Pemekaran,” terangnya.

Bupati Aceh Tamiang mengajak, mari secara bersama satukan niat, langkah, dan budaya bergotong royong. “Marilah kita bersinergi membangun Aceh Tamiang lebih maju dan sejahtera kedepannya, hal yang paling terpenting adalah sebuah program yang direncanakan dapat terealisasi, kesepakatan berkerjasama antara Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Aceh Tamiang tanpa ada terpecah belah, dengan begitu cepatnya dinamika berputar. Mari kita mantapkan tekad dengan menyatukan semua elemen pemerintah daerah menuju ke arah yabg lebih positif dalam membangun masyarakat, serta tingkatkan kemandirian daerah. Jangan hanya sekedar jadi penonton, marilah kita berkerja Ikhlas, cerdas dan berkerja keras,” ucapnya. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *