Astaga!!! Wanita Asal Aceh Ini Keciduk Bawa 20 Kg Ganja

MEDAN (bareskrim.com) | Seorang wanita asal Aceh diamankan petugas Reskrim Polsek Patumbak lantaran kedapatan membawa 2 koper ganja di pool bus angkutan umum KUPJ Jalan Sisingamangaraja Medan, (6/4/2018).

Wanita berinisial R (21) warga Puntet Kecamatan Sawang Aceh Tenggara itu, kini meringkuk didalam sel Mapolsek Patumbak.

Kapolsek Patumbak, Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Rekrim, Iptu M Ainul Yaqin mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang wanita membawa narkoba jenis ganja di pool bus KUPJ.

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti, personel Reskrim Polsek Patumbak langsung bergerak cepat dan memeriksa dua koper bawaan si wanita.
Pemeriksaan hampir tidak membuahkan hasil, tersangka yang cerdas sempat mengelabui petugas dengan menyembunyikan ganja di dalam tumpukan gula merah.

Petugas yang merasa curiga langsung melakukan pemeriksaan lebih dalam dan akhirnya menemukan bungkusan kuning dalam dua koper yang masing-masing satu koper berisikan 10 bal ganja.

Atas kepemilikan ganja tersebut, tersangka langsung diamankan beserta barang bukti dua koper berisi 20 bal ganja. Pada penyidik tersangka mengaku akan membawa barang haram itu menuju Pekanbaru. Namun anehnya tersangka mengaku pada petugas tidak kenal dengan yang menyuruhnya.

“Dari pengakuannya baru sekali bermain bisnis haram ini, dan untuk upah dan siapa yang menunggu di Pekan Baru tersangka belum memberi keterangan itu pada penyidik, dan atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 115 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 5 tahun penjara,” sebut Yaqin. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *