Inilah Peran Dandim 0104/Atim Atasi Kelaparan

ACEH TIMUR (bareskrim.com) | Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melaksanakan penanaman perdana Demlot jagung Kodim 0104/Atim yang dihadiri ±100 Orang bertempat di Desa. Tanjung Tualang Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur (Atim), (9/4/2018).

Dandim 0104/Atim mengatakan, penanaman jagung perdana ini adalah kerjasama antara Kodim 0104/Atim dengan Dinas Pertanian Kabupaten Atim. Beliau juga menyampaikan, ketahanan pangan adalah ketahanan taraf hidup manusia/masyarakat yang paling penting juga dijadikan salah satu kebutuhan pokok.

“Untuk itu, Kodim 0104/Atim dalam hal pertanian sangat berperan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat luas khususnya petani yang berdampak positif demi menghindari kelaparan guna menghindari hal-hal yang negatif,” pungkasnya.

Hal yang sama juga diucapkan Kadis Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh Timur, Ir Sukirman. Dalam rangka program pertanian untuk ketahanan pangan di dalam Demlot Kodim 0104/Atim sangatlah perlu karna merupakan program pemerintah pusat dan diharapkan oleh masyarakat khususnya Desa Tanjung Tualang untuk meningkatkan perekonomian rakyat serta program penanaman jagung perdana ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik kepada para petani.

Kadis Pertanian Atim, Ir Sanusi MM menambahkan, program swasembada pangan/ketahanan pangan yang dikerjakan oleh TNI sangat kelihatan nyata dan berhasil berkat kerja kerasnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *