Bupati Dukung Aceh Tamiang Agenda Show Case Digelar Tiap Tahun

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Show Case 2018 di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Rabu (11/04/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang Drs Ikhwanuddin Idris menyampaikan, event
Show Case awalnya pernah dilatih oleh USAID Prioritas pada tahun 2016 dan di tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendapatkan bantuan anggaran Rp 20.000.000 dari APBK Kabupaten Aceh Tamiang melalui aspirasi Anggota DPRK Aceh Tamiang.

Drs Ichwanuddin juga menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Aceh Tamiang berserta pejabat lainnya yang telah turut hadir dan mendukung atas terlaksananya kegiatan Show Case ini.

“Kami dari pihak Dinas Pendidikan merencana kepada anak-anak didik baik di tingkat SD/MI, SMP dan SMA akan dibuat dinding grafiti, agar kreativitas mereka tersalurkan dengan baik. Harapan ini mudah – mudahan didukung Bupati Aceh Tamiang, agar para pelajar  kita di masa akan datang menuju ke arah yang lebih Maju lagi,” harapnya.

Sedangkan Bupati Aceh Tamiang H Mursil menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Dinas Pendidikan atas terlaksananya kegiatan ini. “Saya juga bangga kepada siswa/i atas karyanya, kegiatan ini akan kita jadikan sebagai agenda tahunan nantinya,” ucap Bupati.

Bupati juga mengharapkan kepada siswa/i, agar terus dapat meningkatkan kreativitas, karya dan inovasi. “Ini semua tidak akan muncul jika tidak adanya giat membaca di sekolah, rumah dan perpustakaan, serta tidak adanya dukungan dari orangtua, maka semuanya itu harus berkaitan dan bersinergi. Begitu juga kepada Dewan Guru hendaknya dapat membuka pintu – pintu giat membaca bagi para anak didik,” jelasnya.

Menurut Bupati Aceh Tamiang, kegiatan Show Case ini sudah cukup baik dan sempurna, pihaknya sudah berkoordinasi dan sepakat dengan Wakil Ketua DPRK Aceh tamiang akan membantu untuk pengadaan sound system untuk mendukung kegiatan dan Kreativitas bagi anak anak SLB agar lebih maju lagi.

Bupati beserta Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang bersama rombongan langsung memberikan pelepasan terhadap 7 Tim Drum Band dan melanjutkan kunjungan  ke 23 Stand Show Case untuk melihat berbagai hasil karya dan kreativitas siswa/i Kabupaten Aceh Tamiang,

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Waka Polres Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Kepala SKPK, Sekretaris dinas Pendidikan Provinsi Aceh Muslim, Ketua MPD, Ketua Tim Penggerak PKK, para Kepala Sekolah, Dewan Guru serta anak anak didik. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *