Polda: Pelaku Segera Serahkan Diri Sebelum Ditindakan Tegas

MEDAN (bareskrim.com) | Kasubdit III/Umum Dit Reskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, pihaknya masih memburu para pelaku yang telah dikenali identitasnya. Tim dari Polda Sumut, Polrestabes Medan dan juga Polsek Medan Baru telah dibentuk.

“Benar ada anggota kita dipukuli. Saat ini kita sudah membentuk tim guna menangkap para pelaku yang sudah kita ketahui ciri-ciri dan identitasnya,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (16/4/2018).

Karena itu, Maringan mengimbau kepada para pelaku untuk segera menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas. Para pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Kita saat ini sedang bekerja. Lebih baik mereka (pelaku) menyerahkan diri,” tegas Maringan.

Disinggung soal motif perisitwa penganiayaan dan pengeroyokan brutal tersebut, Maringan belum bisa membeberkan, karena pelaku masih dalam pengejaran.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Maringan, kedatangan Bripka Eric ke Kampung Kubur untuk menemui seorang wanita. “Dia (Bripka Eric) ditelepon teman wanitanya. Katanya ada masalah, sehingga Bripka Eric datang ke Kampung Kubur,” sebutnya.

Sementara, informasi di lapangan menyebutkan, pemukulan ini terjadi ketika Bripka Eric menemui seorang wanita di Kampung Kubur. Dia menampik informasi beredar yang menyebut penganiyaan itu dilatarbelakangi perselisihan saat bersenggolan dengan pelaku di tempat hiburan malam Jalan Wajir/KL Sugiono Medan, beberapa waktu lalu.

Setibanya Bripka Eric Tambunan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba diserang para pelaku. Korban dikeroyok sekitar empat orang pelaku salah satunya berinisial Ay.

Dalam pengeroyokan itu, Eric sempat mencoba melakukan perlawan dengan mencabut pistol miliknya. Namun pelaku berhasil merampasnya, sehingga penganiayaan berlanjut hingga korban tercebur ke Sungai Babura, sementara pelaku melarikan diri.

Akibat penganiayaan itu, Eric mengalami luka pada bagian kepala, kaki, dan tangan. Warga kemudian membantunya naik dari sungai, dan melarikannya ke rumah sakit.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Subdit III/Umum Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut, Bripka Eric Tambunan, kritis akibat dikeroyok sejumlah orang menggunakan benda tumpul, seperti tongkat baseball dan botol minuman di kawasan Kampung Kubur, Medan, (14/4/2018).

Setelah puas dengan aksinya, kawanan pelaku langsung kabur. Sementara senjata api (senpi) Revolver milik korban yang sempat dikabarkan hilang, akhirnya diserahkan warga ke petugas.(amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *