Pesan Kapolda Sumut Untuk Para Perwira Polisi

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumatera Utara, Irjen Paulus Waterpauw memberikan pengarahan kepada personel Polres Pematangsiantar, Polres Simalungun dan Polres Tebingtinggi bertempat di Lapangan Mako Brimob Subden 2 B Sat Brimob Polda Sumut, Senin (23/4/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Irwasda Polda Sumut, Karo Ops Polda Sumut, Direktur Reskrimum Polda Sumut, Direktur Lantas Polda Sumut, Direktur Pamobvit Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Kasetum Polda Sumut, Kapolres Tebingtinggi, Kapolres Pematangsiantar, serta Kapolres Simalungun

Sebanyak 560 personel yang terdiri dari personel Polres Tebingtinggi, Polres Pematangsiantar, Polres Simalungun serta Bhabinkamtibmas masing-masing polres menerima pengarahan langsung dari Kapolda Sumut.

Kapolda mengucapkan terimakasih kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga tidak terlalu banyak pengaduan kurang baik yang diterima.

“Hal ini berkat komitmen dari masing-masing personel yang melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Ketika kita bekerja dengan semangat dan kondisi prima baik maka hal positif akan mengalir dalam jiwa sehingga tubuh kita semakin sehat,” ujarnya.

Beliau menyampaikan, agar para Perwira dapat mengontrol dan mengawasi personilnya. Demikian pula dengan personil memiliki kesadaran untuk melaporkan aktivitas kegiatannya yang dilaksanakan di tengah masyarakat.

“Saya harap semangat dari masing-masing personel dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat tidak pernah surut, sehingga nantinya akan ada nikmat baik yang diberikan oleh Tuhan,” harap Kapolda.

Saat ini sudah banyak personel yang mendapat apresiasi dari pimpinan berkat prestasi dan semangatnya dalam bekerja tanpa pamrih. Oleh karena itu, prestasi ini harus tetap dijaga dan dilaksanakan oleh seluruh personel.

Kapolda mengingatkan, di era saat ini harus berhati-hati terhadap sikap arogansi yang dapat mencelakakan diri sendiri maupun instansi. Kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri sudah meningkat dan berada di rangking ke 3 untuk itu harus tetap dijaga

“Jaga diri dari ajakan teman ataupun siapapun untuk melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri. Jangan hancurkan kepercayaan masyarakat yang sudah-susah diraih hingga saat ini. Terkait pelaksanaan Pilkada 2018, diharapkan personel dapat mempersiapkan diri dalam mengawal pelaksanaan Pilkada agar dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap jaga netralitas Polri,” pesannya.

Kapolda mengingatkan agar personel bekerja melayani masyarakat dengan hati dan kehumanisan guna mewujudkan sosok Polri yang dicintai sebagaimana komitmen Kapolda Sumut “Bekerjalah dengan hati dan sungguh-sungguh. Lakukan dengan penuh semangat dan sukacita,” katanya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *