PDAM Tirtanadi dan PWT Tanam Pohon Penghijauan di Sibolangit

SIBOLANGIT (bareskrim.com) | Peringatan Hari Bumi 2018 bagi PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara bersama Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi (PWT) Sumatera Utara melakukan kegiatan penghijauan menanam pohon sebanyak 500 batang pohon di kawasan Sumber Air Sumbul, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Penanaman pohon jenis Durian, Mahoni dan Ketapang itu dilakukan oleh Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut, Heri Batangari, Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi, Arif Haryadian beserta jajaran PDAM Tirtanadi Sumut, Ketua Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi Sumut Zulmaidi dan Camat Sibolangit, Amos F Karokaro, Rabu (25/4/2018).

Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sumut Arif Haryadian mengajak untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan dan air agar anak cucu kita bisa menikmatinya di masa mendatang.

Menurut Arif, air yang dari Sibolangit inilah air yang pertama kali diturunkan pada masa Belanda ke Kota Medan. “Ini adalah air yang murni, air yang tidak mengalami proses produksi yang serius,” ujar Arif.

Dikatakannya, dari 100 pasokan air yang ada di seluruh dunia hanya bisa dimanfaatkan 2,5 persen. Sisanya, 97,5 persen bisa diolah, namun menggunakan teknologi yg mahal.

“Makanya, marilah sama-sama memberikan perhatian agar anak cucu kita bisa menikmatinya,” jelas dia seraya menyebut akses air bersih di Medan sudah tergolong baik.

Sementara itu, Camat Sibolangit, Amos F Karokaro mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di Desa Rumah Sumbul ini untuk pelestarian lingkungan. “Lingkungan harus kita jaga. Kedepan kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat di tiga desa yang terdapat bron (sadapan air) agar tetap menjaga lingkungan sebab dari sanalah sumber pasokan air berasal. (nasir/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *