Utusan PFI Medan akan Ramaikan APFI 2018 di Batam

MEDAN (bareskrim.com) | Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan akan menghadiri parhelatan akbar bergengsi bagi insan fotografi jurnalis foto, yakni Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2018 di Gedung Astaka Batam Center, Kepulauan Riau pada 27 April- 5 Mei 2018.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, sebanyak 15 utusan yang terdiri dari sejumlah pengurus akan turut serta meramaikan kegiatan APFI dan Musyawarah bersama di Batam.

“Agenda di sana nantinya akan digelar musyarawah, serta mengikuti rangkaian malam pembukaan APFI yang nantinya akan langsung dibuka oleh menteri dan pejabat lainnya di Batam,” ujar Ketua PFI Medan, dalam pesan elektroniknya.

Rahmad juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan sponsor yang telah berpartisipasi dalam rangka keberangkatan utusan pengurus PFI Medan, seperti Pemko Medan, Garuda Food dan Bank CIMB Niaga.

Tahun ini, PFI Pusat menunjuk PFI Kepri sebagai tuan rumah kegiatan itu, sebab dianggap eksis sebagai organisasi profesi di Kepulauan Riau. Selain itu, Batam merupakan pulau yang strategis karena berdekatan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia serta upaya untuk meningkatkan para wisatawan di pulau tersebut.

“Ditunjuknya Batam sebagai tuan rumah panitia penyelenggara merupakan kebanggaan bagi PFI Kepri. Tentunya ini merupakan kerja berat dan harus kita sukseskan,” kata Ketua Panitia PFI Kepri 2018, Immanuel sebayang.

Tercatat sebanyak 406 pengirim dengan jumlah 2.448 karya pewarta foto, 15 karya multimedia dan 190 karya foto citizen journalist yang terkumpul. Setelah dilakukan penjurian, terpilih 42 pemenang dari 5 kategori, yakni Citizen Journalist Foto Tunggal, Citizen Journalist Foto Story, Multimedia, Foto Single Pewarta Foto, dan Foto Story Pewarta Foto. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *