Hina Kapolri dan Kapolda Sumut Lewat Facebook Mantan Polisi Ditangkap

MEDAN (bareskrim.com) | Melfin Sihombing (41), warga Persatuan Kelurahan Cemara Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, ditangkap tim gabungan Jahtanras Ditreskrimum Poldasu dan Subdit II Cybercrime Ditreskrimsus Polda Sumut, Sabtu (5/5/2018).

Mantan polisi disersi ini ditangkap di Jalan Persatuan rumah orangtuanya atas dugaan penghinaan yang dilakukan melalui akun Facebook dengan nama Hombing Melfin yang ditujukan kepada Kapolri dan Kapolda Sumut.

“Ya kemarin ditangkap dalam dugaan penghinaan,” kata Kasubdit II Cybercrime Ditreskrimsus Poldasu AKBP Herzoni Saragih, melalui telepon seluler, Senin (7/5/2018).

Sebutnya, penangkapan terhadap Melfin Sihombing dalam dugaan kasus penghinaan yang dilakukan melalui media sosial sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) undang-undang No11/2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE), sebagaimana yang telah diubah oleh undang-undang No19/2016 tentang perubahan atas undang-udang No11/2008 tentang undang-undang ITE, kata Herzoni.
Dasar penangkapan hasil informasi dan temuan di akun facebook dengan nama Hombing Melfin pada (5/5/2018).

Nah, fakta tersebut, diketahui tentang adanya dugaan penghinaan yang dilakukan Melfin melalui akun facebooknya dengan nama Hombing Melfin yang ditujukan kepada Kapolri dan Kapolda Sumut. Kemudian (5/5/2018), dua tim Jahtanras  Polda Sumut. melakukan penyelidikan dan koordinasi dengan Polres Deliserdang.

Melfin Sihombing, terakhir sebagai personel kepolisian dan dinas di Polres Tapsel. “Terakhir di Polres Tapsel,” kata Herzoni.

Selama bertugas, Melfin yang memiliki pangkat terakhir Brigadir ini terpaksa diberhentikan dari kedinasan (PTDH) di kepolisian sesuai Skep PTDH: 116/II/2018, 29 Februari 2018. “Melfin diketahui beralamat terakhir, Jalan Cemara Kecamatan Lubukpakam,” pungkas Herzoni.

Selama bertugas, Melfin yang memiliki pangkat terakhir Brigadir ini terpaksa diberhentikan dari kedinasan (PTDH) di kepolisian sesuai Skep PTDH: 116/II/2018, tanggal 29 Februari 2018 lalu. Melfin diketahui beralamat terakhir, Jalan Cemara Kecamatan Lubukpakam, pungkas Herzoni. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *