BKKBN Sumut Peringati Nuzul Quran

MEDAN (bareskrim.com) | Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar peringatan Nuzul Quran di Masjid As Sakinah, Senin (4/6/2018).

Turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Temazaro Zega, Sekretaris Rabiatun, para Kepala Bidang, Kepala Seksi dan puluhan staf BKKBN Sumut maupun masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Temazaro Zega mengatakan, setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan, keluarga besar BKKBN memperingati Nuzul Quran, sebagai penyambung silaturahmi.

Temazaro menambahkan, jadikan momen bulan suci Ramadhan sebagai peningkatan amal dan ibadah bagi yang menjalankannya. “Mari kita saling menghargai satu sama yang lainnya. Hargai yang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Ustad Akmal Azhari Tarigan SAg dalam tausiahnya mengatakan, Al Quran diturunkan Allah pada bulan suci Ramadhan. Tepatnya pada malam Nuzul Quran ayat suci bagi umat Islam diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW.

Ustad berharap, di bulan suci Ramadhan ini perbanyaknya berinteraksi Al Quran. “Kaji dan amalkan isi dari Al Quran dalam kehidupan kita sebagai manusia. Karena banyak ilmu yang terkandung didalamnya,” ujarnya.

Peringatan Nuzul Quran yang diselenggarakan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut ditutup dengan buka puasa bersama sekaligus sholat magrib berjamaah. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *