Wakil Bupati Aceh Tamiang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila, di lapangan tribun belakang kantor Bupati, Senin (4/6/2018).

Upacara berlansung khidmat dan diikuti PNS, TNI, Polri, Satpol PP serta unsur lainnya. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Aceh Tamiang HT Insyafuddin ST dan upacara turut dihadiri Dandim 0117/Atam Letkol Deki Rayu Syaputra SSos, Danyon Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Guruh Cahyono, Wakapolres Kompol Nuzir SSos, Ketua DPRK Fadlon SH, Ketua MPU Drs Ilyas Mustawa, Ketua MPD Mukhlis NT, Kepala SKPK, Dharma Wanita serta unsur muspida lainnya.

Wakil Bupati Aceh Tamiang HT lnsyafuddin ST membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan, Pancasila dalam perjalanannya banyak mendapat terpaan namun tetap ada pada setiap sudut kehidupan bangsa Indonesia.

“Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia dan selama 73 tahun juga, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh ditengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha mengesernya dan Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai pancasila. “Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers untuk kemajuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” ungkap Wakil Bupati.

Pada bagian lain disebutkan bulan suci Ramadhan yang suci ini harus diisi dengan kebaikan dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan. “Marilah menjaga kebinekaan dan toleransi bernegara,” ujarnya. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *