Inilah Jawaban Pemilik Galian C Kampung Sunting yang Dikabarkan Melanggar Aturan

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Diduga adanya pelanggaran aturan pada Galian C milik Ahmad Darwis di Kampung Sunting Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, (5/6/2018).

Terkait pemberitaan tersebut, Azhari Datok Penghulu Kampung Sunting saat ditemui awak media menyampaikan, diduga galian C tersebut nantinya akan menyebabkan terjadinya erosi pada aliran Sungai Tamiang serta dapat mengurangi penghasilan bagi warga yang bekerja sebagai penambang pasir secara tradisional.

Sejumlah awak media mencovca menemui Ahmad Darwis saat berada di seputaran kantor Bupati Aceh Tamiang. Ahmad Darwis menyampaikan, bahwa pemberitaan tersebut adalah haknya wartawan, begitu pula dengan narasumbernya.

“Sebuah komunikasi yang tidak nyambung telah terjadi di lingkup Kampung Sunting, namun sangat disayangkan pemberitaannya sempat menyebar hingga keluar kampung,” katanya.

Saat ini semuanya sudah berjalan normal kembali, dengan adanya sebuah keputusan dalam musyawarah yang di selenggarakan pada 4 Juni 2018, serta telah ditangani oleh pihak Datok Penghulu, Ketua MDSK, Ketua LKMK serta Bendahara Kampung.

Darwis menambahkan, semua persoalan tidak perlu diperpanjang lagi, tapi harus dimusyawarahkan dan duduk sepakat untuk kemajuan daerah, karena waktu yang dihasilkan tidak hanya untuk kepentingan pribadi, namun dapat juga dirasakan oleh masyarakat. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *