Pengurus Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Tamiang Dikukuhkan

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Pelantikan Pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Tamiang masa Bakti 2018 – 2022 bertempat di Aula Sekdakab Aceh Tamiang, (7/6/2018).

Diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta pembacaan Surat Keputusan Bupati Aceh Tamiang sebagai mengawali pelaksanaan pelantikan Pengurus MAA Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH Mkn menyampaikan, pengurus MAA Kabupaten Aceh Tamiang yang merupakan kali pertama sejak kabupaten ini terbentuk, momen ini merupakan tonggak baru dalam sejarah MAA Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Tamiang Masa Bakti 2018-2022. “Semoga amanah yang diberikan, merupakan tanggungjawab besar yang diemban untuk mengawal adat di Bumi Muda Sedia ini,” harapnya.

Dengan dilantiknya pengurus baru, MAA akan memiliki semangat yang lebih tinggi dan dapat lebih bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang serta bisa memberikan kesejukan bagi Pemerintah Daerah dengan banyaknya berita Hoax yang beredar akhir Рakhir ini, dengan dukungan seluruh elemen masyarakat bisa merubah mindset  Masyarakat Aceh Tamiang.

Bupati berharap, agar MAA dapat mengembangkan kelembagaannya dan mengoptimalkan fungsinya supaya kedepannya MAA mampu berperan lebih aktif dalam menjalankan fungsi adat dan mengembangkan kearifan lokal dan budaya setempat, menjadi pemersatu bangsa, perekat umat, sehingga masyarakat Islami yang sejahtera dapat terwujud di Bumi Muda Sedia ini.

Dijelaskannya, MAA juga memilki kewenangan melestarikan hukum adat, istiadat dan kebiasan ditengah-tengah kehidupan masyarakat, maka MAA diharapkan mampu menyelesaikan masalah sosial kemasyarakatan melalui lembaga-lembaga adat yang hidup dan berkembang dalam masyarakat seperti membantu penyelesaian sengketa adat, pertanahan, hal hal yang menyangkut kependataan adat dan hal-hal lain yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Adapun nama nama pengurus MAA Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2018- 2022  yang dilantik  :

1. Tuhe Adat Bupati Atam H Mursil SH Mkn

2. Tetuhe Adat

a. H Tenguku Insyafuddin ST

b. Drs H Syarifuddin Ismail

c. H Tengku Yusni

d. H Tengku Helmi

e. H Hambali

3. Pengurus :

a. Ketua Drs HA Muin

b. Wakil Ketua I Jamaluddin

c. Wakil Ketua II M, Djuned. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *