Syekh Aiyman Amien Ibrahim Alkader Bercerita Kondisi Palestina di Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Aceh Tamiang kedatangan tamu yang berasal dari Palestina. Syekh Aiyman Amien Ibrahim Alkader namanya.

Beliau sengaja didatangkan oleh tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Tamiang dengan tujuan untuk menceritakan kejadian yang dialami oleh warga di negara Palestina saat ini, Jumat, 8 Juni 2018.

Kehadiran beliau juga dibagi dalam beberapa jadwal yang sudah diatur oleh panitia. Beliau juga diminta untuk mengisi pengajian di beberapa masjid di Aceh Tamiang. Beliau subuh Masjid Istikomah Benua Raja, dzuhur di Masjid Nurhasanah Tanah Terban dan berbuka puasa bersama serta shalat maghrib, isya, diakhiri dengan taraweh di Masjid Tursina Kebun Tengah.

Dalam tausianya, Syekh Aiyman menceritakan keadaan Palestina yamg saat ini dirasakan mulai dari kurangnya air bersih, tidak adanya listrik, sampai kurangnya tempat tinggal yang layak.

Tidak hanya itu menurut Syeikh asal Palestina berharap dan membutuhkan bantuan dalam bentuk doa untuk kelangsungan hidup mereka selain daripada donasi yang selama inj sudah diberikan.

Kedatangan Syekh Aiyman juga disambut dengan suka cita oleh masyarakat di Aceh Tamiang dalam pantauan awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com).

Kehadiran Syekh Aiyman membawa peran penting serta apa yang sudah disampaikan juga mengundang simpati dari masyarakat untuk menyumbangkan sedikit rezekinya untuk saudara muslim di Palestina.

Sampai berita ini diturunkan tim dari ACT bisa berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp 23.417.500 uang tersebut akan di belanjakan untuk kebutuhan pokok warga Palestina. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *