Yayasan Shohibul Yatim Santuni 200 Anak Yatim Piatu Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Sebanyak 200 orang anak yatim piatu yang seluruhnya berasal dari Kecamatan Kualasimpang mendapatkan paket santunan berupa uang saku, nasi berbuka dan bingkisan sirup untuk lebaran dari Yayasan Shohibul Yatim, Jalan Tanjung Rambut Gang Harun Desa Bukit Tempurung, (8/6/2018).

Acara ini dikemas dalam ventilation buka puasa bersama dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan. Acara santunan akbar anak yatim piatu ini terselenggarakan dari sumbangan donatur – donatur yang memang peduli terhadap kondisi generasi penerus yang tak lengkap lagi orangtua nya.

Menurut Jhon, sapaan Ketua Yayasan kepada wartawan awak media Berita Regulasi, Sosial, Kriminalitas (bareskrim.com), aksi sosial ini bertujuan untuk berbagi di bulan suci ini. “Kami berharap para anak yatim piatu ini bisa ikut merasakan kebahagian yang sama dengan anak-anak lain disaat hari raya Aidil Fitri yang akan hadir beberapa hari ke depan ini,” katanya.

Masih menurut Jhon, saat ini yayasan ini bergerak di bidang sosial yang menjadi target utama adalah anak – anak yatim piatu yang ada di Aceh Tamiang. “Walaupun saat ini belum bisa mencapai seluruh ruang lingkup wilayah yang ada di Aceh Tamiang, kami terus berusaha untuk mencapai hal itu meskipun dengan segala keterbatasan yang ada,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Yayasan Shohibul Yatim, Apnul Riansyah, pihaknya akan terus berusaha untuk bisa menembus secara keseluruhan wilayah Aceh Tamiang dari hulu hingga hilir kabupaten ini.

“Besar harapan kami juga kedepannya semakin banyak donatur yang mendonasikan sedikit rezekinya untuk menyantuni anak – anak yatim piatu ini,” cetusnya.

Masih menurut Apnu, alhamdulillah dari donatur yang ada sekarang ini beberapa diantaranya sudah menjadi donatur tetap untuk yayasan. “Kami juga ingin agar yayasan ini nantinya dapat membantu anak – anak yatim piatu di bidang pendidikan, baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal, baik pendidikan umumnya maupun pendidikan agamanya,” ujarnya.

Tak lupa Apnul atas nama Yayasan Shohibul Yatim mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan rezekinya semoga apa yang sudah disampaikan melalui yayasan kami ini menjadi bekal amal untuk kehidupan akhirat. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *