IPSM Kota Medan Santuni Puluhan Anak Yatim dan Bilal Mayit

MEDAN (bareskrim.com) | Kegiatan berbuka puasa bersama (bukber) tahun 2018 ini menjadi peringatan yang sangat penting bagi seluruh pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Medan.

Sebab puluhan orang anak yatim dan bilal mayit dihadirkan dari perwakilan sejumlah kecamatan, untuk mendapatkan santunan dan paket lebaran.

“Alhamdulilah di tahun pertama kepengurusan IPSM Kota Medan kali ini, kita masih dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang kurang mampu, dalam hal ini anak yatim dan bilal mayit. Meskipun kita masih dalam tahap perbaikan system kepengurusan, tapi saya yakin semangat sosial pengurus mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Ketua IPSM Kota Medan, Dedy Armaya didampingi Sekretaris Dheny Sugara, dan Bendahara Rahmat H Matondang, Windy Putri, Sirham Fahmi Lubis, Frija Adi Kusuma, Yogana Prasta, serta para pengurus IPSM kota Medan ketika acara Silahturahmi dan Berbuka Puasa di Medan, (10/4/2018).

Dedy Armaya mengungkapkan, sebagai organisasi yang tercantum dalam Peraturan Menteri Sosial (Permensos) nomor 01 tahun 2012, IPSM memiliki perananan penting dimasyarakat sebagai mitra dari pemerintah. Sehingga targetnya tahun 2019 IPSM sudah memiliki kepengurusan 21 kecamatan di Kota Medan.

Dengan begitu penanganan sosial dan pengaduan sosial masyarakat dapat langsung direspon oleh IPSM, untuk segera dikoordinasikan kepada pemerintah.

“Insha Allah ke depan, IPSM akan lebih baik lagi melayani sosial masyarakat kota Medan, dan terbentuknya pengurus disetiap kecamatan dikota Medan”, harap Dedy Armaya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Medan Ir H Endar Sutan Lubis, Pengurus IPSM Sumut, Bendahara Al Jamiyatul Washliyah kota Medan Ilham.

Kadis Sosial memberikan dukungan yang sangat besar kegiatan sosial yang dilakakukan IPSM kota Medan. Bahkan Endar Sutan Lubis berharap kegiatan sosial harus selalu dilaksanakan dimasyarakat.

Dalam hal ini menurut Endar, dinas sosial akan selalu membantu dan memotivasi IPSM yang merupakan mitra kerja pemerintah.

“Hal seperti ini memang harus sering dilakukan untuk masyarakat yang kurang mampu, maupun yang hidup dibawah garis kemiskinan. Dinas Sosial pasti selalu mendukung dan membantu setiap kegiatan sosial dimasyarakat,” ucap Endar Sutan Lubis, selepas membagikan paket lebaran dan santunan kepada anak yatim. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *