Kapolda Perintahkan Tangkap Supir Rombongan Anak TK yang Kecelakaan

MEDAN (bareskrim.com) | Pasca kecelakaan sebuah bus pengangkut rombongan murid taman kanak kanak dan guru yang kecelakaan diperbatasan Kabupaten Deli Serdang – Tanah Karo, (9/6/2018), yang menyebabkan 45 korban luka luka, menjadi perhatian Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpaw.

Kapolda memerintahkan Dirlantas untuk mengejar supir yang kabur, pasca kecelakaan tersebut. “Tangkap itu supir dan kernek, periksa biar jelas semuanya. Dan kalau memang bersalah ya jalani proses hukum,” katanya saat melakukan cek lokasi kecelakaan dan melihat langsung kondisi bus naas tersebut, Selasa (12/6/2018).

Pada saat pengecekan di lokasi kecelakaan, Kapolda melihat selain tikungan tersebut sangat rawan, minimnya rambu dan penerangan, juga kondisi bus yang sudah memang tidak layak lagi untuk di operasikan. “Kondisi bannya saja memang sudah tidak layak, itu masih cek mesin kendaraan dan rem, nanti hasil keseluruhan akan kita sampaikan,” ucap Paulus.

Sebagaimana diketahui, bus pariwisata dengan plat B 7506 XA pengangkut 45 penumpang tersebut dengan tujuan Kota Medan ke Brastagi masuk jurang sedalam 15 meter, untuk sementara dugaan kecelakaan karena rem bus tersebut blong.

Paulus menghimbau kepada penggunakan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor, untuk lebih berhati hati dalam berlalu lintas. Sebaiknya, periksa dahulu kondisi kelayakan kendaraan sebelum berangkat, apakah sudah layak atau belum.

“Sayangi keluarga, maka sebelum berangkat baik mudik maupun liburan, cek semuanya dari kendaraan maupun kesehatan fisik si pengemudi, biar semuanya lancar,” ucap Jenderal bintang dua tersebut. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *