Pemuda Desa Tualang Baru Gelar Pawai Obor

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Menyemarakan pelaksanaan takbiran lebaran Idul Fitri 1439 H, Pemuda Desa Tualang Baru menggelar pawai obor keliling. Kegiatan dimulai halaman Masjid Salman Al Farizi Tualang Cut, Kamks (14/6/2018).

Menurut Beni, Ketua Pemuda Desa Tualang Baru kepada awak media media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com) disela-sela persiapan pawai obor, tahun sebelumnya pelaksanaan takbir dilaksanakan dengan acara becak hias, tapi untuk tahun ini berdasarkan hasil rapat menghasilkan sebuah putusan untuk melaksanakan kegiatan pawai obor kembali.

Diakui Beni, persiapan pawai ini memakan waktu 5 hari dengan dana yang sangat minim. “Maklum lah dana yang kami gunakan untuk kegiatan ini juga sumbangan sukarela dari para pemuda,” tambahnya.

Saat ditanya keterlibatan pihak perangkat kampung, Beni menyatakan, Datok Penghulu (Kepala desa) sangat mendukung kegiatan ini. “Zulkarnain sebagai datok menguncurkan sedikit dana kepada kami, sehingga dana dari datok bisa kami pakai untuk hadiah doorprize sebagai penyemangat bagi peserta pawai,” ucapnya.

Beni juga menaruh harapan besar, agar acara pawai obor ini yang merupakan kegiatan perdana ini bisa berjalan lancar dan megah meskipun sampai kegiatan ini berlangsung tidak ada sedikit pun dukungan dari pihak Kecamatan Manyak Payed.

“Untuk keamanan sendiri, kami bekerja sama dan melibatkan lansung pihak kepolisian dari sektor Manyak payed,” ucapnya. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *