Ada 27.320 TPS di Sumut Diamankan Polisi

MEDAN (bareskrim.com) | Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan kepala daerah di Sumatera Utara (Sumut) akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Polda Sumatera Utara siap mengamankan pesta demokrasi tersebut, Sabtu (23/6/2018).

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw didampingi Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, penyebaran personil ini dilakukan ke seluruh wilayah Sumatera Utara, yang bertujuan untuk membantu polres polres dalam mengamankan pelaksaan pesta demokrasi tersebut.

Selain personil Polda Sumut, pengamanan juga dibantu oleh Korps Brimob 1 Batalion, Satbrimob Aceh 1 kompi, Satbrimob Polda Sumbar 1 dengan kekuatan berjumlah 2.365.

“Nantinya anggota yang disebar akan berkoordinasi dengan kasatwil masing-masing. Pastinya yang diperioritaskan daerah yang dianggap merah,” katanya.

Kata Tatan, ada 27.320 TPS di Sumatera Utara, dan protap pengamanannya juga jelas. Pengamanan akan dilakukan hingga tahapan pemilihan gubernur dan kepala daerah selesai.

Sebelum dikirim ke daerah daerah, ribuan personil Polri diapelkan di Polda Sumut untuk diberikan arahan dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap, dengan kehadiran bantuan personil dari Polri, pelaksanaan pesta demokrasi akan berjalan lancar,” ucapnya.

Tatan juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan penyelenggara dan personil Polri untuk membantu menjaga kondusifitas dan keamanan di Sumatera Utara. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *