Gegara Sabu | Warga Desa Upah Nginap Disel Mapolres Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK MH melalui Kasat Resnarkoba Iptu Wahyu Yudi Stira Putra SH menciduk seorang pria diduga tersangkut dalam perkara tindak Pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Dusun Amal Desa Upah Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, (22/6/2018).

Tersangka berinisial IS (46) warga Dusun Raya Desa Perkebunan Upah’Kecamatan Bendahara Kabupaten, Aceh Tamiang dan barang bukti yang disita dari tersangka saat penangkapan berupa 6 bungkus kecil diduga narkotika jenis Sabu dibungkus dengan plastik bening yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok Marlboro Filter Black serta 1 Unit telepon genggam.

Kasat Resnarkoba menjelaskan, informasi bahwa tersangka (IS) sedang melakukan transaksi sabu di Dusun Amal Desa Upah. Selanjutnya, Tim Opsnal dipimpin Kasat Resnarkoba berhasil menangkap tersangka (IS) yang sedang berada disamping kamar mandi.

Saat hendak dilakukan penangkapan terhadap tersangka, petugas melihat tersangka tiba-tiba membuang sebuah bungkusan ke semak-semak. Merasa curiga petugas melalakukan pencarian terhadap bungkusan yang dibuang tersangka dan setelah ditemukan ternyata bungkus rokok Marlboro Filter Black serta setelah diperksa ditemukan 6 bungkus kecil diduga sabu.

Interogasi singkat, tersangka mengakui bahwa sabu yang disita petugas adalah miliknya yang dibeli dari tersangka (BD) dengan tujuan untuk dikonsumsi sendiri dan sebahagian dijual.

Pengembangan, saat dilakukan penangkapan terhadap (BD) ternyata ianya telah melarikan diri dan terhadap (BD) akan diterbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO). Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka berikut barang bukti sabu dibawa ke Kantor Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *