4 Tersangka Insiden KM Sinar Bangun Diboyong ke Mapolda Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Pihak kepolisian telah menetapkan empat tersangka insiden kapal motor (KM) Sinar Bangun dengan rute Simanindo – Tiga Ras yang tenggelam di kawasan Danau Toba Simanindo Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Empat orang tersebut telah dibawa ke Mapolda Sumut, Minggu (24/6/2018).

Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat ketika dikonfirmasi menyebutkan, empat orang tersangka itu adalah Nahkoda Kapal, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, dan dua orang staf Dinas Perhubungan.

“Soal materi pemeriksaan itu ditangani penyidik dari Polda, empat tersangka juga sudah dibawa ke Polda tadi pagi,” ujar Agus, Minggu (24/6/2018).

Dari Polres Samosir sendiri, sebut Agus, telah menurunkan 100 orang personelnya untuk membantu pencarian korban. Sebagian masih berjaga di Pelabuhan Simanindo.

Kecelakaan kapal tersebut terjadi pada 18 Juni 2018 lalu. Sebanyak sekitar 180-an orang penumpangnya terjatuh ke danau dan hingga kini belum ditemukan. Proses evakuasi masih berlangsung dan selama proses itu semua pelabuhan ditutup. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *