Akibat Handphone Xiaomi Redmi 5A, Remaja Ini Ditangkap Polsek Sunggal

MEDAN, (bareskrim.com) | Polsek Sunggal Polrestabes Medan ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban, Muhammad Rizky Lubis (22) warga Jalan Horas Konggo Kongsi Desa Sei Semayang Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang.

Dalam pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini, petugas mengamankan seorang tersangka berinisial AS alias Alim (18) warga Jalan Karya Ujung Gg. Pembina II No. 14 Desa Helvetia Kecamtan Medan Helvetia bersama barang bukti 1 (satu) Unit Handphone merk Xiaomi Redmi 5 A Warna silver, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Yamaha Mio warna Hijau Tanpa Plat Nomor.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH mengatakan peristiwa penjambretan yang terjadi pada Rabu 27 Juni 2018 sekira Pukul 22.30 Wib tepatnya di Jalan Kapten Sumarsono Desa Helvetia Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang tepatnya di depan Ruko Graha di pinggir jalan. Ketika korban baru saja akan pulang dari rumah pacar korban dan akan pulang kerumah.

“Disaat korban sedang berjalan kaki, handphone korban yang ada didalam kantong celanan tiba-tiba berbunyi, kemudian pada saat korban angkat Handphone dan menempelkan ke telinga sebelah kanan, tiba – tiba pelaku yang mengendari 1 (satu) Unit Sepeda Motor Yamaha Mio warna hijau tanpa plat, langsung merampas Handphone milik korban,”kata Kompol Yasir Ahmadi, Jumat (29/6/2018).

Korban yang tak terima handphone miliknya dijambret, kemudian langsung berteriak jambret dan pada saat itu teman korban yang melintas bernama Farhan Abiza langsung mengejar pelaku kearah pondok seng.

“Pada teman korban mengejar pelaku, Tim Pegasus Polsek Sunggal yang sedang melaksanakan patroli melihat ada orang yang sedang berlari langsung membantu korban dan menangkap pelaku bersama barang bukti ke kantor Polsek Sunggal,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka melanggar Pasal 365 Ayat (2) ke-1e dan 2e KUHPidana dengan Ancaman Hukuman 12 (dua belas) Tahun. (Nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *