Unimed Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2018 Untuk Jalur Mandiri

MEDAN (bareskrim.com) | Seleksi jalur Mandiri Unimed 2018 menggunakan metode ujian tertulis dalam bentuk cetak PBT (paper based testing), dibuka. Pendaftaran secara online mulai tanggal 4sampai 23 Juli 2018. Ujian diadakan 26 Juli 2018 meliputi tes kemampuan saintek, tes kemampuan soshum dan tes kemampuan campuran dan hasil pengumuman 31 Juli 2018.

Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd melalui Kepala Humas Muhammad Surip MPd menjelaskan, ujian keterampilan dilaksanakan pada 26 dan 27 Juli 2018. Daya tampung seleksi jalur Mandiri adalah berjumlah 1.500 orang mahasiswa baru.

“Bagi calon mahasiswa berkesempatan untuk diterima di 54 program studi S-1. Pendaftaran dilakukan secara online. Tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman www.unimed.ac.id dengan pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan ujian keterampilan dapat diunduh dari laman http://sm.unimed.ac.id,” kata Surip dalam pesan elektroniknya.

Untuk biaya seleksi kelompok saintek dan soshum sebesar Rp 300.000 dan kelompok campuran sebesar Rp 350.000. Sedangkan bagi peserta yang memilih prodi seni dan keolahragaan dikenakan biaya tambahan ujian keterampilan sebesar Rp 150.000 dibayarkan melalui bank BNI di seluruh Indonesia

Ia menambahkan, adapun materi ujian tertulis terdiri atas, tes kemampuan dan potensi akademik (TPKA), tes kemampuan dasar sain dan teknologi (TKD Saintek) dan tes kemampuan dasar sosial dan humaniora (TKD Soshum).

Ditambahkannya, kelompok ujian jalur Mandiri untuk PBT terbagi menjadi tiga yaitu, kelompok ujian sains dan teknologi dengan materi ujian TKD santek dan TKPA. Kelompok ujian sosial dan humaniora dengan materi ujian TKPA dan TKD soshum dan kelompok ujian campuran dengan materi ujian TKD saintek, TKPA, dan TKD soshum.

“Setiap peserta ujian PBT dapat mengikuti kelompok ujian saintek, soshum dan campuran. Uji keterampilan diperuntukkan bagi peminat program studi dibidang ilmu seni dan keolahragaan,” paparnya.

Disamping itu pula, ujian keterampilan bidang ilmu seni terdiri atas tes pengetahuan dan keterampilan dalam bidang ilmu seni terkait serta ujian keterampilan bidang ilmu keolahragaan terdiri atas pemeriksaan kesehatan dan tes keterampilan motorik.

Untuk informasi resmi jalur Mandiri dapat diakses melalui laman http://www.unimed.ac.id. Informasi resmi juga dapat diakses melalui: http://humas.unimed.ac.id.  Panita Seleksi jalur Mandiri Jalan Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate Kotak Pos 1589 Medan 20221 Sumatera Utara, email: humas@unimed.ac.id. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *