Mantan Residivis Curas, Ditembak Tim Pegasus Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Dua pelaku mantan residivis Curas/Jambret, Cindy Ravian (30) dan Haryandi (42), ditembak petugas Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru, Jumat 06 Juli 2018.

Pasalnya, kedua pelaku yang merupakan warga Jalan PWS, Kec.Medan Petisah ditembak petugas karena melakukan perlawanan pada saat ditangkap.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK menerangkan kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban Laurencia Lilin Danda Sari Nazara yang menyebutkan pada Rabu tanggal 04 Juli 2018 yang menyebutkan bahwa pada pukul 19.00 wib korban bersama temannya duduk Halte bus yang berada di Jalan Gatot Subroto sambil memegang HP untuk mengorder Grab dan tiba-tiba datang dari arah belakang 2 (dua) orang laki laki dengan mengendarai sepeda motor Beat warna hitam.

“Salah seorang pelaku mendekati korban dan merampas Hp yang sedang dipegang korban. Kemudian pelaku naik ke Sepeda Motor yang sudah menunggu pelaku dengan jarak lebih kurang 10 meter dan kedua pelaku langsung melarikan diri dari tempat kejadian,” kata Kompol Martuasah H.Tobing SIK, Sabtu (07/7/2018).

Petugas yang menerima laporan korban, kemudian langsung menurunkan Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu M.Said Husein SIK bersama Panit II Reskrim Ipda, Imanuel Ginting, SH, MH.

“Ketika petugas Tim Pegasus Polsek Medan Baru sedang melakukan penyelidikan, diperoleh informasi bahwa kedua pelaku sedang berada di seputaran Jalan Iskandar Muda tepatnya di sebelah eks Medan Plaza. Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan. Namun pada saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku melawan dan berusaha melarikan diri, sehingga petugas dengan terpaksa memberikan tembakan yang mengenai kaki kedua pelaku,”beber Kompol Martuasah.

Berdasarkan hasil interogasi, Kapolsek Medan Baru mengatakan bahwa kedua pelaku telah melakukan tindak pidana Curas/Jambret terhadap korban Laurencia Lilin Danda Sari Nazara.

“Kedua pelaku juga merupakan residivis dalam perkara yang sama, dimana pernah di tangkap Polsek Medan Baru dan telah menjalani hukuman pada tahun 2016, dimana
dari pengakuan pelaku, setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan, juga telah melakukan tindak pidana yang sama di wilkum Polsek Medan Baru,” jelasnya.

Selain kedua pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit sepeda Motor Honda Beat Hitam Les Merah BK 2204 AEM, 1 buah Helm warna Hitam, Jaket warna Abu abu dan 1 buah HP merk Vivo warna gold milik korban yang di jambret oleh kedua pelaku.

“Untuk kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP Ancaman hukuman maksimal 7 Tahun Penjara,” pungkasnya. (Nico/B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *