Pakai Pistol | Perampok Gasak BTPN Tembung

MEDAN (bareskrim.com) | Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) di kawasan Pasar 9 Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, disatroni kawanan perampok, Selasa (10/7/2018).

Dalam aksi tersebut diperkirakan pelaku 3 orang, salah seorang diantaranya memegang senjata jenis pistol. “Perampokan terjadi sekitar pukul 08.30 Wib. Pelaku mengendarai mobil warna hitam.” kata Rizki kepada awak media di lokasi kejadian, Selasa (10/7/2018).

Tambah Rizki, kawanan pelaku diperkirakan lebih satu orang. Para
pelaku menggunakan penutup wajah (sebo) dan kaca mata hitam dan
langsung masuk ke dalam Bank. Sebelumnya, para pelaku menodongkan senjata jenis pistol ke arah petugas satpam dan masuk ke dalam bank.

“Jadi 2 orang pelaku keluar dari mobil langsung menodongkan senjata mirip pistol ke arah satpam. 1 orang lagi menunggu di mobil,” sebutnya.

Di dalam bank, para pelaku juga mengancam pegawai bank dan meminta uang yang ada di kasir. “Mereka juga katanya menodongkan senjata ke para karyawan bank,” lanjutnya.

Usai merampok, para pelaku yang memarkirkan mobilnya di halaman kantor bank, langsung kabur ke arah Desa Batangkuis, Deliserdang. “Mereka kabur arah ke Desa Batangkuis,” jelasnya.

Polsek Percut Sei Tuan dan Polrestabes Medan hingga kini masih melakukan penyidikan di lokasi kejadian. Belum diketahui secara pasti jumlah uang yang di bawa kabur oleh para pelaku yang diduga telah merencanakan aksi perampokan tersebut.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri dihubungi awak media melalui telepon selularnya mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pengecekan lokasi kejadian dengan mengumpulkan data. Sedangkan kerugian diperkirakan Rp 148 juta. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *