Kapolda Sumut Salurkan Bantuan Gempa Lombok

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw ikut serta dalam upaya membantu meringankan beban para saudara yang menjadi korban bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolda Sumut melalui Kasubdit II Cyber Crime Ditreskrimsus, AKBP Herzoni Saragih, SIK langsung mendistribusikan bantuan dukungan dari Polda Sumut kepada para korban bencana gempa yang berada di Lombok-NTB.

Bahan-bahan pokok yang didistribusikan antara lain makanan instan, air mineral, pakaian, beras, minyak goreng dan sejumlah uang.

“Bantuan didistribusikan kepada wilayah yang terkena dampak gempa yakni di Kabupaten Lombok Barat tepatnya di Kecamatan Gunung Sari untuk beberapa desa di sekitarnya,” ujar AKBP Herzoni Saragih yang langsung datang ke Lombok dalam menyampaikan bantuan Kapolda Sumut, Rabu (8/8/2018).

AKBP Herzoni Saragih mengatakan, bantuan diserahkan langsung kepada warga secara simbolis diwakili oleh Kapolsek Gunung Sari, Polres Lombok Barat AKP Ari Priyono SH.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Herzoni menyampaikan harapan Kapolda agar bantuan tersebut dapat bermanfaat meringankan penderitaan warga akibat gempa.

“Pak Kapolda Sumut juga mengimbau para warga untuk tetap waspada dengan memperhatikan peringatan dari lembaga pemerintah terkait dengan bencana,” ujar AKBP Herzoni seraya menyampaikan pesan Kapolda Sumut, agar Polri dari Sumut berdoa semoga bencana tersebut bisa segera berakhir dan aktivitas warga kembali normal. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *