Pembunuh ‘Keji’ Pemenggal Kepala Pensiunan TNI AU Ditangkap di Binjai

MEDAN (bareskrim.com) | Pelaku pembunuhan dengan memenggal kepala korban, Rusdianto Barus seorang pensiunan TNI AU yang bertugas di Lanud Soewondo Medan, akhirnya ditangkap petugas unit bunuh culik (Buncil) Subdit III Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut.

Korban yang ditemukan terkapar dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi yang sangat mengenaskan di daerah perkebunan kawasan Namorubejulu Kecamatan Kutalimbaru, pada 5 Agustus 2018.

Menurut informasi yang dihimpun, terungkapnya kasus pembunuhan ini setelah tim Buncil bersama Vice Control (VC) melakukan penyelidikan dan penelusuran lewat komunikasi terakhir dari handphone korban.

Dan disanalah tim gabungan mengetahui identitas pelaku dan langsung memburunya ke kawasan Binjai Selatan. Pelaku adalah Peri Ginting (31), warga Jalan Samanhudi Lingkungan IV Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Andi Rian ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pelaku pembunuh Rusdianto adalah Peri Ginting yang diringkus dari kawasan Binjai Selatan,(11/8/2018).

“Berdasarkan informasi dari hasil pembicaraan panggilan telepon di handphone korban disanalah kami langsung memburu pelaku,” jelasnya.

Sedangkan, soal motif sementara dari pembunuhan ini adalah perampokan karena barang-barang milik korban turut raib seperti sepeda motor yang hilang diambil pelaku. “Kasus ini masih kami dalami lagi,” kata Andi.

Sebagai barang bukti, pihaknya menyita senjata tajam jenis parang yang digunakan Peri Ginting untuk membunuh Rusdianto dan 1 unit handphone Nokia 105. Rencananya pengungkapan kasus pembunuhan ini akan diekspos pada Senin (13/8/2018), di Mapolda Sumut. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *