Selamat!!! Pembina Prima DMI Sumut Jadi Kapolda Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui telegram Kapolri nomor ST / 2015/VIII/KEP/2018 tanggal 13-8-2018 melakukan regenerasi di tubuh Polda Sumut.

Pembina Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) wilayah Sumatera Utara yang juga Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto dipromosikan menjadi Kapolda Sumatera Utara menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpaw yang ditugaskan menjadi Pati di Lemdiklat Polri, (13/8/2018).

Ketua Prima DMI Sumut, Irwansyah Putra Nasution mengatakan, sangat berterima kasih kepada Jenderal Tito Karnavian yang telah memberikan kepercayaan kepada Agus Andrianto untuk memimpin penegakan hukum dalam melayani serta mengayomi masyarakat di jajaran Polda Sumut.

“Prima DMI Sumut pastinya mendukung, apalagi beliau pembina yang mempunyai komitmen. Tak perlu diragukan lagi kredibilitas Pak Agus,” katanya.

Dia menjelaskan, salah satu komitmen Brigjen Agus Andrianto dalam berdakwah yaitu memberikan edukasi kepada generasi penerus bangsa dengan menggelar lomba azan, tahfiz quran dan da’i cilik beberapa waktu lalu di Masjid Raya Al Mashun Medan. Di mana pesertanya mencapai seribu orang lebih dari lima kabupaten/kota.

Selain itu, Brigjen Agus Andrianto juga mampu bekerjasama dengan Irjen Paulus Waterpaw dalam menciptakan iklim yang kondusif di Sumatera Utara. “Selamat buat Pak Agus, tetap amanah dalam menjalankan tugas dan tetap komitmen dalam menegakkan hukum,” ucap Irwansyah.

Irwansyah Putra Nasution yang biasa dipanggil Ibey, juga berprofesi jurnalis Net TV Wilayah Sumut meminta seluruh elemen masyarakat untuk membantu Brigjen Agus Andrianto menjaga Sumut tetap kondusif dan nyaman bagi investor serta wisatawan yang berkunjung.

Dalam TR Kapolri, posisi Wakapolda Sumut akan diisi oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. Kedua perwira terbaik Polri itu akan dilantik dan serah terima jabatan paling lama 14 hari setelah TR diumumkan sekaligus kenaikan pangkat. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *