Polda Sumut Sembelih 123 Hewan Aurban

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumatera Utara Brigjen Drs Agus Adrianto SH didampingi Irwasda dan pejabat utama Polda Sumut melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka memperingati Idul Adha Tahun 1439 H/2018 M, Rabu (22/8/2018), di parkiran belakang Mapolda Sumut.

Turut hadir dalam kegiatan ini tokoh agama/penceramah, Al Ustadz Muhammad Dahrul Yusuf, imam salat, Ustadz Rubino SH, para tamu dan masyarakat yang hadir sebanyak kurang lebih 500 orang, dan personel Mapolda Sumut.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa, kemudian laporan singkat dari panitia, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolda Sumut Brigjen Drs Agus Adrianto SH dilanjutkan penyerahan hewan kurban oleh Kapolda Sumut beserta Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Sumut.

Kapolda Sumut menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah dan karunia-Nya sehingga sampai dengan saat ini dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar.

“Hendaknya sifat ‘binatang’ yang ada dalam diri kita, dapat kita ‘gembalakan’ atau ‘kuasai’ supaya tidak menghancurkan diri kita dalam kehidupan kita masing-masing, tetapi justru bermanfaat bagi kehidupan manusia,” ucap Kapolda Sumut.

Kapolda juga mengingatkan agar pelaksanaan penyembelihan hewan quban ini dapat dijadikan sebagai pengingat dan motivasi diri sendiri agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban.

Jumlah hewan yang dikurbankan pada kesempatan ini dari Polda Sumut, yakni 97 ekor sapi dan 26 ekor kambing (123 ekor hewan qurban), dan dari Polres/Tabes Jajaran Polda Sumut : 161 ekor sapi dan 69 ekor kambing (230 ekor hewan qurban).

Kegiatan terlaksana dalam keadaan aman dan baik. Adapun jumlah hewan qurban yang dipotong di Mapolda Sumut adalah sebanyak 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kegiatan ditutup dengan Sesi foto bersama. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *