HIMABA Ingin Perangi Narkoba di Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia (DPD HIMABA RI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengunjungi yayasan rehabilitasi Rumah Ummi di Jalan Rajawali nomor 91 Medan, Senin (27/8/2018).

Pantauan media, Ketua DPD HIMABA RI Sumut Risdianto ST didampingi Sekretaris Muhammad Rifai Nasution SPd dan Juru Bicara Muhammad Suhaji bertemu dengan Direktur Rumah Ummi Nasrullah MA. Agenda pertemuan tersebut bertujuan membangun MoU dalam memberantas narkoba.

“Kedatangan kami (Pengurus HIMABA) bertujuan membangun Mou dengan Rumah Ummi untuk memerangi narkoba yang ada di Sumut ini. Kita harus bergerak cepat, harus kita keroyok narkoba ini. Agar tidak makin rusak anak bangsa dibuat narkoba,” kata Risdianto.

Risdianto menambahkan, para pencadu narkoba selayaknya harus dilakukan rehabilitasi untuk dapat memutuskan ketergantungan antara pemakai dengan barang haram tersebut.

Karena penjara dianggap bukanlah solusi terbaik dalam memberantas peredaran narkoba bagi para pemakai dan pecandu. Beda halnya bagi para Bandar narkoba yang merupakan otak dari peredaran barang haram tersebut.

“Para pecandu ini harus dilakukan rehab agar bisa sembuh dari ketergantungan. Penjara bukan solusi terbaik bagi para pecandu dan pemakai. Beda dengan bandar atau gembong narkoba ya. Itu wajib dihukum berat, makanya kita membangun MoU ini bertujuan agar para pecandu narkoba bisa lepas dari jeratan barang haram itu,” ungkap Risdianto.

Diakhir diskusi, Risdianto berpesan, agar tetap memperhatikan keluarga dan lingkungan sekitar serta mengenali cirri-ciri pengguna narkoba agar keluarga dan orang terdekat tidak terjerumus dalam bahaya narkoba. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *