Kapolsek Medan Baru Bersama Camat Turun ke Lokasi Penertiban Pedagang Kaki Lima

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah memimpin penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Plaza Medan Fair, Senin (27/8/2018).

Hadir pada penertiban kaki lima ini, Camat Medan Petisah, Sekretaris Satpol PP, serta personil gabungan sekitar 250 orang dan Ormas Pemuda dari Ikatan Pemuda Karya (IPK).

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing menyampaikan, Penertiban pedagang kaki lima yang di lakukan bersama bersama unsur Muspida, PD Pasar dan pihak Kecamatan beserta perwakilan organisasi pemuda dari IPK, untuk penataan lingkungan yang selama ini semeraut di seputar pasar.

“Selain melakukan penertiban di seputaran Jalan Gatot Subroto, petugas juga melakukan penertiban pedagang kaki lima di Pasar Petisah,” kata Kompol Martuasah.

Selain dari pada itu, Kapolsek Medan Baru menjelaskan, bahwa penertiban pedagang kaki lima ini juga dilakukan untuk memperlancar arus Lalulintas di seputar Jalan Gatot Subroto yang selama ini sering terjadinya kemacetan.

“Penertiban ini juga dilakukan guna memperlancar arus lalulintas. Sehingga Kaeamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas dalam menyambut Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kota Medan dapat dapat diwujudkan,” jelasnya.

Selain melakukan penertiban pedagang kaki lima, petugas juga bekerja sama dengan pihak PLN Medan untuk melakukan pemutusan terhadap jaringan listrik yang dicuri dan dipergunakan para pedagang kaki lima di depan Plaza Medan Fair.

“Disini kita juga melakukan penindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan, penindakan yang kita berikan berupa bentuk penilangan,” pungkasnya, sembari mengatakan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan dan kejadian yang menonjol, dimana sebelum telah di berikan surat himbauan terlibih dahulu. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *