Lulusan STIE A & BI Wisuda harus Mampu Hadapi Persaingan

MEDAN (bareskrim.com) | Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Akuntansi & Bisnis Internasional (STIE A&BI) mewisuda mahasiswanya yang sudah menyelesaikan kegiatan akademis sesuai ketentuan Tahun Ajaran (TA) 2017-2018, (25/8/2018), di kampus tersebut di Jalan Veteran Helvetia Medan.

Acara tersebut dihadiri Kepala LLDikti Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto MPd MA MSc PhD yang diwakili Kasubbag Keuangan LL2Dikti Salahuddin SH, Wakil Ketua A&BI Widya Sari SE MSi, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) UNPRI Cut Fitri Rostina SE MM, Koordinator Sekolah Pangeran Antasasri Herly Leo Aritonang.

Kepala LLDikti Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto MPd MA MSc PhD yang diwakili Kasubbag Keuangan LLDikti Sumut Salahuddin SH dalam sambutannya memberikan pesan-pesan kepada wisudawan/i STIE A&BI.

Dia mengharapkan, para wisudawan/i harus memiliki kemampuan di bidang keahlian dan tetap mengembangkan iptek dalam menghadapi persaingan.

Alumni STIE A&BI, katanya, harus menguasaai konsep teori secara mendalam dan mampu mempraktekannya untuk kepentingan orang banyak. Serta harus mampu menghasilkan keputusaan dan mengambil solusi, dan bertanggungjawab dalam pelaksanaan pekerjaan, serta manjaga moralitas, kejujuran yang tinggi.

Sementara itu, Ketua STIE A&BI Hendry SE MM dalam sambutannya menyampaikan ucapatan selamat kepada para wisuda/i. Semoga ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dapat menjadi bekal di masa depan.

Namun demikian pihaknya mengharapkan para wisudawan/i harus terus belajar, dan berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan.

Hendry juga berpesan jadilah sarjana yang berguna, yang rendah hati, orang cerdik pandai, orang pintar, orang cerdas, sehingga terhindar dari kesombongan, ingin menang sendiri, dan jadilah orang bijak yang diselimuti kebijaksanaan, karena orang yang bijak tak pernah berhenti belajar.

“Orang bijak seyogyanya berkontribusi bagi kehidupan ini yang bermakna bagi diri sendiri, kepada komunitas almamater, bangsa dan Negara,”kata Hendry. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *