Nama Syawal Gultom Diabadikan di Gedung FMIPA Unimed

MEDAN (bareskrim.com) | Universitas Negeri Medan (Unimed) mengabadikan nama besar Syawal Gultom ke Gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Penambalan nama itu sebagai penghargaan kepada sang Rektor Unimed atas beberapa prestasi penghargaan yang telah dicapai.

Gedung baru tersebut diresmikan pada (28/8/2018), dihadiri seluruh civitas akademika Unimed.

Sementara itu, Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengatakan, pemberian nama tersebut berdasarkan hasil rapat senat atas dedikasi dan penghargaan dirinya yang berkecimpung di dunia pendidikan, khususnya di Unimed.

Syawal sangat mengapresiasi atas pemberian nama gedung itu. Ini, katanya, adalah yang kedua kalinya namanya dinobatkan ke sebuah gedung. “Sebelumnya ada di Jakarta yakni balai diklat. Yang ini juga berdasarkan rapat senat fakultas,” ujarnya.

Ditanya berapa anggaran yang dihabiskan untuk gedung perkulihaan itu, Syawal menjawab tidak mengetahui berapa nominal pembangunan gedung itu.

Ia hanya mengatakan, saat ini Unimed pengelolaan anggaran Unimed sudah berbentuk Badan Layanan Umum (BLU).

“Jadi, kita sudah dipercaya untuk jadi BLU. Kita diberikan otonomi yang lebih leluasa. Dari pemberian nama gedung ini saya mengambil hikmah kalau melakukan sesuatu harus serius. Apa yang kita lakukan akan memberikan hasil sesuai dengan prestasi,” ucapnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *