Alhamdulillah!!! 70 Warga Miskin di Agara Dapat Bantuan Rehab Rumah

KUTACANE (bareskrim.com) | Kadis Sosial Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) melakukan verifikasi dan validasi rehabilitasi rumah warga yang tidak layak huni.

Kepala Sosial Pemkab Agara, Bakri Senin (3/9/2018), d iruang kerjanya mengatakan, rehab rumah tidak layak huni ini adalah salah satu program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan program ini salah satu kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kami terus melakukan pendataan di lapangan bagi warga yang rumahnya tidak lakyak dan dana tersebut dibiayai dari APBN melalui Kementerian Sosial RI tahun 2018,” katanya.

Kementerian Sosial, lanjutnya, mengeluarkan anggaran untuk Kabupaten Agara pada tahun 2018 ini satu unit rumah Rp 15.000.000 juta dengan jumlah anggaran 105000000 miliar dengan jumlah 70 unit rumah.

Lokasi rehab rumah tidak layak huni akan dibangun pada tahun 2018 ini untuk sementara di lima kecamatan seperti di Kecamatan Bambel, Kecamatan Bukit Tusam, Kecamatan Lawe Alas, Kecamatan Babul Rahmah dan Kecamatan Tanoh Alas,” katanya.

“Jumlah yang ada ini masih jauh dari ideal, sebab masih banyak ditemukan rumah-rumah yang tidak layak huni di berbagai wilayah di Agara, untuk itu masyarakat yang diutamakan memegang kartu seperti Basis Data Terpadu (BDT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Keluarga Indonesia Sehat (KIS),” terangnya. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *