Tiga Dari Lima Pelaku Jambret Dilumpuhkan Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia

MEDAN (bareskrim.com) | Tiga dari lima pelaku tindak kejahatan jalanan, dilumpuhkan Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia, karena berusaha melarikan diri dari sergapan petugas, pada Kamis (6/9).

Tiga pelaku yang ditembak kakinyaa yakni Andri Pratama alias Letoy (27) warga Jalan Gatsu km 5,5 Radio Kecamatan Medan Helvetia, Galuh Pamungkas Muhammad Ikhsan (22) warga Jalan Binjai Km 9,1, dan Idon Syahputra (31) warga Jalan Tanah Garapan Geremenia Medan Labuhan. Sedangkan dua pelaku lainnya yakni Yoki (31) warga Jalam Seroja Gg.Subur Kec.Medan Sunggal dan Raghil Hendra (19) warga Jalan Budi Luhur Gg.Cempaka Helvetia.

Kanit Reskrim Polsek Helvetia Iptu M Rian mengatakan kelima pelaku diamankan petugas setelah merampas tas korba Wati saat melintas di Jalan Abdul Manaf, Kecamatan Helvetia, Minggu (15/7), pada saat korban baru pulang undangan yang melintas di Jalan Abdul Manaf mengendarai sepeda motor Honda Supra fit, dan tiba-tiba pelaku yang mengendarai sepeda motor suzuki FU langsung merampas tas milik korban.

“Korban mengalami kerugian Rp 1,5 juta, karena tidak terima kemudian korban langsung membuat laporan ke Mapolsek Helvetia,” kata Iptu M.Rian, Jumat (07/9/2018).

Petugas yang merespon laporan itu, kemudian melakukan penyelidikan guna menangkap para pelaku.

“Pelaku Letoy kita tangkap setelah mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di daerah Titi Papan Medan Baru, Namun pada saat di tangkap, pelaku mencoba melarikan diri sehingga kita berikan tindakan tegas terhadap kaki pelaku,” ungkapnya.

Setelah mengamankan pelaku Letoy, kemudian petugas langsung melakukan interogasi serta melakukan pengembangan “Dari hasil introgasi, petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku Galuh dengan cara menjebaknya untuk datang ke kos-kosan pacar pelaku Letoy. Saat tiba di kos-kosan itu, pelaku langsung melarikan diri karena melihat petugas di lokasi, tetapi dengan sigap petugas memberikan tembakan di kaki pelaku Galuh,”sebut Iptu Rian.

Tidak sampai disitu saja, Tim Pegasus Polsek Helvetia kemudian melakukan pengembangan terhadap pelaku Yoki. “Pelaku Yoki kita amankan setelah kita lakukan pengembangan. Pelaku saat ditangkap dirumahnya tidak ada melakukan perlawanan, “jelasnya.

Petugas yang kurang puas dengan hasil tangkapannya, Kemudian kembali melakukan pengembangan, dari hasil pengembangan itu petugas mengetahui dua pelaku lainnya yaitu Ragil dan Idon.

“Pelaku Ragil dan Idon, kita tangkap setelah petugas memancing pelaku dengan meminta untuk menjemput pelaku Yoki untuk ikut menjambret sama mereka. Saat kedua pelaku menjemput Yoki, langsung kita amankan, tetapi keduanya mencoba melarikan diri sehingga kita beri tindakan tegas terhadap pelaku Idon,”sebut M Rian.

Selain mengamankan pelaku, petuga juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam BK 4965 AAC, satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja BK 6132 ACE, satu unit sepeda motor Suzuki Sky Dave BK 3839 AV, sembilan buah Tas hasil rampasan, sembilan buah dompet hasil rampasan dan lima unit handphone.

“Dari hasil pemeriksaan, kelima pelaku mengakui perbuatannya dan telah berulang kali beraksi di kota Medan,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *