Tahun Baru Islam | Kapolda Syukuran Bersama Penggali Kubur, Bilal Mayat dan Marbot Masjid

MEDAN (bareskrim.com) | Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menggelar Bakti Sosial dan Tasyakuran bersama penggali kubur, bilal mayat serta marbot Masjid di wilayah Medan, Binjai, Langkat, Belawan, Deliserdang, Tebingtinggi dan Batubara, Selasa (11/9/2018).

Selain dihadiri Kapolda, kegiatan syukuran yang digelar di Lapangan Merdeka Medan ini juga dihadiri para pejabat utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto SH SIK MSi, Kapolres Binjai, AKBP Donald Simanjuntak, Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Kapolres Batubara, AKBP Robinson Simatupang, Kasat Intelkam Polrestabes Medan, AKBP M. Sembiring, ibu Bhayangkari Poldasu dan peserta sebanyak 5000 orang.

Salah seorang peserta M Syafii menyampaikan bahwa dirinya menjadi penggali kubur selama 25 tahun. “Pengalaman saya selama menggali kubur ada aroma yang wangi dari dalam tanah dan ada aroma yang tidak sedap, mungkin itu aroma amal kebaikan atau keburukan seorang mayat, dari situ saya memetik pembelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapoldasu telah menggelar kegiatan ini, semoga bapak sukses selalu,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Nasin, seorang pekerja bilal mayat yang menyampaikan mengenai kematian itu pasti terjadi. “Bukan uang yang buat orang sehat tapi Allah lah yang membuat sehat, kullu nafsun zaikatul maut (tiap tiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati), saya menjadi bilal mayat sudah 40 tahun, siap siap kita menghadapi mati,” ucapnya.

Sedangkan Mukhlis Tanjung, seorang marbot Masjid mengucapkan selamat kepada Kapoldasu atas jabatan dan kenaikan pangkatnya. “Semoga kami najir Masjid ini selalu diperhatikan oleh Kepolisian, Saya juga mengajak kepada seluruh Najir untuk menjaga ketertiban di Sumatera Utara,” sebutnya.

Kapolda mengucapkan syukur dan terimakasih kepada para peserta yang telah hadir untuk memperingati Tahun Baru Islam sekaligus acara syukuran. “Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat memperingati kita bahwa akhir dari perjalanan hidup kita adalah kematian. Sekali lagi kami mohon doa restunya. Mohon maaf apabila ada penyampaian yang kurang berkenan,” kata jenderal bintang dua.

Kegembiraan menyambut Tahun Baru Islam, Kapolda juga melakukan pemotongan nasi tumpeng bersama perwakilan bilal mayat, penggali kubur dan najir Masjid sekaligus pemberian paket sembako. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *