Siswa SD Muhammadiyah Inovatif 38 Medan Krio Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam

SUNGGAL (bareskrim.com) | Penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H, dimeriahkan puluhan anak SD Muhammadiyah Inovatif 38 Medan Krio, dengan berbagai perlombaan yang bernuansa religi.

Perlombaan busana muslim anak, lomba pidato / ceramah cilik, lomba adzan dan lomba Tahfidz. Rangkaian kegiatan ini kemeriahan menyambut tahun baru islam pada tahun Hijriah dan menumbuhkan generasi yang paham budaya dalam seni religi.

“Dengan momentum menyambut tahun baru Islam tahun hijriah diharapkan kita bisa memperingatin dengan baik, bukan saja pada tahun masehi. Mendidik kegenerasi yang taat pada agama dengan kemasan acara perlombaan yang menumbuhkan bakat budaya dalam seni religi ke anak didik generasi bangsa kedepannya,” kata Kepala Sekolah Muhammadiyah Inovatif 38, Supratno, (10/9/2018).

Para siswa dan siswi SD Inovatif Muhammaddiyah 38 Medan Krio Sunggal Deli Serdang, bercampur kegembiraan pada peringatan penyambutan tahun baru hijriah. Pada keberanian mereka yang masih kelas 1 dan kelas 2 SD tampil diatas panggung dengan dihadirin para orang tua siswa dan siswi.

“Tadinya banyak orangtua siswa dan siswi yang merasa bahwa anaknya tidak bisa ikut dalam perlombaan penyambutan tahun baru hijriah. Tapi dibantu para staf guru, siswa dan siswi disemangatin harus optimis ikutin perlombaan karena pasti bisa. Ibarat belajar tadinya tidak bisa menulis dan membaca, lambat laun bisa menulis dan membaca bila dioptimalkan. Dan tidak lupa juga atas kerjasama orang tua/wali siswa siswi,” ujarnya.

Acara ini merupakan agenda tiap tahun setiap umat Islam memperingati tahun baru hijriah. Harapan di tahun baru 1440 H dapat memberikan bahagia sepanjang tahun ini hingga jumpa tahun hijriah berikutnya.

Akhir acara para siswa dan siswi yang memenangkan perlombaan mendapatkan hadiah dari sekolah. Setelahnya berkumpul dalam kegembiraan bahagia foto bareng bersama seluruh siswa, staf guru dan Kepala SD Muhammaddiyah Inovatif 38 Sunggal Medan Krio. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *