Pemko Medan Dukung Kehadiran IPSM

MEDAN (bareskrim.com) | Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution berharap Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Medan, mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam sejumlah program sosial sekaligus sebagai mitra dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Akhyar ketika menerima audensi pengurus IPSM kota Medan, Jumat (14/9/2018), di Balai Kota.

“Pemerintah sangat mendukung terbentuknya kepengurusan IPSM yang baru, harapan besar pemerintah kota Medan adalah, organisasi yang terbentuk dalam Peraturan Menteri Sosial (Permensos – RI) No 01 tahun 2012 ini, dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat kota Medan terutama dalam program sosial kemasyarakatan,” ujar Akhyar Nasution.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution juga mengatakan, sebagai organisasi yang dibentuk oleh pemerintah, IPSM harus mampu mendukung dan menjadi mitra pemerintah dalam sejumlah program, diantaranya bidang kesejahteraan dan mengatasi penyakit sosial yang terjadi di masyarakat.

Salah satu diantaranya membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan gepeng (Gelandangan dan pengemis) jalanan, yang diduga bukan asli penduduk kota Medan.

Untuk mengatasi hal tersebut menurut Akhyar, IPSM nantinya dapat berkolaburasi dengan pemerintah, dalam menciptakan program peningkatan sumber daya manusia yangmemiliki kemampuan dan skil.

“Masalah gelandangan dan pengemis memang menjadi perhatian serius pemerintah, harapannya IPSM mampu memberikan program yang dapat dilakukan bersama dalam peningkatan keterampilan para pengemis jalanan,” ujar Akhyar Nasution.

Kedatangan pengurus IPSM kota Medan di Balai Kota juga disambut oleh kadis Sosial kota Medan Endar Sutan Lubis, dan Kadis Tenaga Kerja Hanna Loren. Ketua IPSM kota Medan Dedy Armaya mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah kota Medan, khususnya dinas sosial yang telah mendukung terbentuknya kepengurusan IPSM.

Dedy Armaya berharap, melalui pertemuan ini pemerintah kota Mefdan, mendukung persiapan pelantikan pengurus IPSM Medan periode 2018-2023 pada pertengahan November mendatang.

Menurutnya, pelantikan perlu dilaksanakan dalam menjalankan amanah organisasi yang saat ini dipegang oleh pengurus IPSM Medan. Sehingga masyarakat Medan mengetahui keberadaan IPSM dalam mendukung setiap kegiatan sosial dimasyarakat, sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan pemerintah (Menteri Sosial).

“Kami bersyukur audensi IPSM diterima pemerintah dengan tangan terbuka, karena sebagai organisasi yang dilahirkan oleh pemerintah IPSM adalah mitra kerja. Masih banyak yang harus dilakukan pengurus dalam menjalankan organisasi serta kegiatan sosial, karenanya butuh masukan dan arahan dari pemerintah. Terutama dalam persiapan pelaksanaan pelantikan, musyawarah kecamatan se kota Medan, serta program sosial dimasyarakat,” sebut Dedy Armaya didampingi para unsur pengurus IPSM kota Medan, Frija Adi Kusuma (Wkl. Sekretaris), Rahmat Hidayat Matondang (Bendahara), Windy Sartika Putry, Yogana Prasta, Nurmala. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *