MBG dan PDAM Tirtanadi Jalin Silaturrahmi Komunitas Bersepeda

MEDAN (bareskrim.com) | Medan Bicycle Generation (MBG) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi bersepeda di akhir pekan. Kegiatan untuk menjalin silaturahmi antara anggota MBG dan pegawai.

“Kita ada komunitas sepeda Tirtanadi yang tergabung dalam KOSPI. Dan KOSPI terbentuk sejak 2010, diawalai kegemaran beresepeda dari para anggota kita,” kata Direktur PDAM Tirtanadi, Arif Hariadyan, Minggu (16/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut, kurang lebih ada 50 peserta yang ikut andil memeriahkan acara bersepeda bersama. Mereka mengitari beberapa tempat bersejarah di Kota Medan.
“Saat gowes, kita melewati tempat bersejarah seperti Masjid Raya Al Mashun, Istana Maimun, kawasan bangunan tua di kawasan Lapangan Merdeka,” ucapnya.

Para peserta yang ikut bersepeda juga ada dari luar Kota Medan. Mereka sengaja mengikuti acara tersebut, seperti dari Jakarta dan Bandung.
“Bukan sekadar pecinta sepeda biasa, melainkan para senior dan legenda sepeda BMX Raleigh,” ungkapnya.

PDAM Tirtanadi dijadikan tempat kegiatan dikarenakan tower pompa telah menjadi situs peninggalan sejarah penting di Kota Medan. Umurnya sudah lebih dari satu abad, dan merupakan peninggalan dari masa penjajaham Belanda.

Kejadian unik juga mereka jumpai ketika berkunjung ke sebuah toko sepeda ternama yang lokasinya tak terlalu jauh dari venue acara yaitu, dua orang peseda raleigh yang ikut dalam kegiatan ini menemukan bahwa poster bergambar diri mereka masih menempel di dinding toko selama kurang lebih 35 tahun lamanya.

Silaturahmi ini secara kebetulan juga berdekatan dengan hari jadi keduanya, MBG berusia 31 tahun dan PDAM Tirtanadi yang pada 8 September 2018 sudah memasuki usia tahun ke 113 dalam melayani pasokan air masyarakat.

Ketua MBG, Bachren’mengucapkan terimakasih kepada PDAM Tirtanadi yang mau ikut bersepeda bersama.
“Semoga hubungan terus dijaga. Saya mewakili rekan-rekan sangat tersanjung dengan sambutan kepada kami,” tandasnya.

Acara ini juga dilakukan penyerahan berapa plakat marchendies sebagai simbol hubungan persaudaraan dilanjutkan peserta diajak melihat tower pompa air yang menjadi ikon dari PDAM Tirtanadi dari atas gendung kantor dan para peserta pun sangat antusias sehingga tak lupa untuk mengabadikan momen langka tersebut. (nasir/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *