BPBD Aceh Tamiang Bersihkan Tumpukan Sampah di Tiang Jembatan Sungai

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan pembersihan tumpukan ton sampah yang melekat pada tiang penyangga Jembatan Penghubung Kecamatan Rantau dan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, (16/9/2018).

Plt Kepala BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Mix Donal melalui Muhammad Husni sebagai Kabid Pencegahan, Kesiapan dan Pemadam Kabakaran menyampaikan kepada awak media, bahwa pembersihan ratusan ton tumpukan sampah berasal dari wilayah Hulu Kabupaten Aceh Tamiang yang tersangkut ditiang jembatan.

“Dengan menggunakan satu unit alat berat (crane) milik PT Pertamina EP Rantau, kita bersihkan tumpukan sampah itu,” ucapnya.

Muhammad Husni menambahkan, sangat berbahaya jika tumpukan sampah tersebut dibiarkan terlalu lama, walaupun hanya menumpuk pada tiang pengaman, dikhawatirkan akan menggangu arus aliran sungai, selain itu hal ini akan berdampak buruk terhadap tiang penyanggah Jembatan tersebut, terangnya.

Sementara itu, untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan jalur arus lalu lintas Kendaraan diberlakukan buka tutup pada saat proses pembersihan sampah.

Pada proses pengendalian sampah tersebut disaksikan oleh Plt Kepala BPBD dan Sekretaris BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, SAR Aceh Tamiang, Kabid Darlog, Kasie Kedaruratan dan anggota PUSDALOPS BPBD serta Unsur TNI – Polri. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *