Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Awasi Kinerja Direksi

MEDAN (bareskrim.com) | Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Sumut mengakui bahwa perusahaan PDAM Tirtandi Sumut belum bisa melayani pelanggan secara maksimal.

Namun untuk menuju keberhasilan PDAM Sumut telah diupayakan dan dikerjakan sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing Dewan Pengawas dan Direksi PDAM Tirtanadi. Kedepan, dewan pengawas berkomitmen mengawasi kinerja.

Hal itu diakui Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Sumut Hasban Ritonga dalam pertemuan silaturrahim Pokja wartawan PDAM Tirtanadi dengan Dewan Pengawas dan Direksi PDAM Tirtanadi Sumut, Senin (17/9/2018), di kantor pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja Medan.

Dalam pertemuan yang diiringi dengan dialog yang dipandu Gusliadi sebagai moderator, selain Hasban Ritonga sebagai dewan pengawas, juga Ir HT Fahmi Johan dan Farianda Putra Sinik sebagai anggota, sementara jajaran direksi diwakili Jumirin selaku sekrtaris perusahaan PDAM Tirtanadi Sumut.

“Dewan Badan pegawas PDAM Tirtanadi dan direksi menentukan keberhasilan perusahaan daerah dalam mengemban visi dan misinya, kami telah berupaya menjalannkan tugas dan kewenangan sesuai PP nomor 54 tahun 2017 dan peratauran BUMD Nomor 3,” ujar Hasban.

Salah satu tugas dan kewenangan itu, melakukan pengawasan terhadap kebijakan internal, disamping memberikan laporan ke Gubernur dan telah turun ke cabang-cabang PDAM di Sumatera Utara dan hanya tinggal tiga cabang lagi yang belum dikunjungi dan akan dikunjungi hingga akhir tahun 2018.

“Kami selalu menyampaikan kepada Direksi bila ada persoalan-persolan yang trjadi dan tak tidak sesuai pada pelaksanaan kebijakan, kami panggil dan mempertanyakan sekaligus memberikan masukan-masukan,” ujar Farianda Sinik.

Sementara Jumiran mewakili Direksi menyampaikan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan manajemen PDAM titarnadi selama ini telah didukung wartawan. Manajemenpun terbuka selalu siap menerima kritikan-kritikan yang membangun yang dilakukan wartawan melalui tulisan-tulisannya.

“Bagi manajemen, informasi yang disebarluaskan wartawan melalui medianya masing-masing, dapat meningkatkan kinerja PDAM, sehingga ke depan lebih baik,” ujar Jumirin seraya menyampaikan harapan Direksi agar hubungan baik bisa terjalin.

Sekretaris Pokja Wartawan Muhammad Nasir memberikan apresiasi kepada Direksi dan Dewas yang sudah memfasilitasi pertemuan ini walaupun tanpa dihadiri direksi tapi hubungan kemitraan dengan BUMD itu akan tetap harmonis kedepannya.

Dia berharap, program kerja Pokja Wartawan bisa terealisasi berkat dukungan Dewas dan Direksi PDAM Tirtanadi salah satunya kegiatan studi tour ke luar provinsi sebagai bahan masukan untuk kemajuan perusahaan. (nasir/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *