Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto Resmi Jabat Waka Polda Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto secara resmi melantik Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto sebagai Waka Polda Sumut, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jumat (21/9/2018).

Karenanya, dengan kedatangan Wakapolda ini, Agus menyatakan, Polda Sumut kini telah mendapatkan energi baru.

“Polda Sumut mendapatkan energi baru. Karena beliau sudah lama berdinas di Sumut, sehingga dengan pengalaman dan jabatan yang beliau lalui itu tentunya akan membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban di jajaran Polda Sumut,” ujar Agus kepada wartawan usai acara pelantikan.

Kendati demikian, sambung Agus, untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban tersebut, partisipasi masyarakat juga dinilai Kapolda sangat besar. Apalagi, dalam menjaga kondusifitas dalam menjelang Pilpres 2019 mendatang di Sumut.

Sejauh ini, sebutnya, Polda Sumut memang telah melakukan langkah-langkah persiapan pengamanan, seperti melaksanakan gelar pasukan Operasi Mantap Brata. Tapi hal itu (keamanan) akan terkembali kepada masyarakat.

“Jadi, kami mohon kepada warga Sumut supaya sama-sama menjaga kamtibmas. Jangan mudah percaya pada berita-berita yang menyesatkan, kemudian menghindarkan politik atas nama agama. Karena akan mengganggu kerukunan kita bersama masyarakat lain. Kita kan berbhinneka, berbeda-beda tapi tetap satu menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Sementara, Waka Polda Sumut, Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, dengan dilantiknya sebagai orang nomor dua di Polda Sumut, sepenuhnya akan membantu Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto untuk menjalankan program-programnya.

“Tentunya akan bersinergi dengan seluruh pejabat utama Polda Sumut dan jajaran Polres untuk membantu seluruh program-program yang dicanangkan oleh pak Kapolda kita,” tegasnya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *